Sabtu, 22 Februari 2020 |
News Room - Politik - Banten Memilih

Ketua MPR Minta Perangkat Negara Hormati Pemenang Pilkada Banten

Selasa, 28 Feb 2017 | 19:36 WIB Dibaca: 1161 Pengunjung

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang juga Ketua MPR-RI saat menghadiri acara Temu Kader PAN Provinsi Banten, di Kota Serang, Selasa (28/1/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan yang juga Ketua MPR menyatakan kemenangan pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy atas pasangan Rano Karno-Embay Mulya Syarief pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2017, merupakan kemenangan rakyat Banten.

Menurut Zulkifli, pasangan Wahidin-Andika sesungguhnya tinggal menunggu pelantikan saja, karena unggul dengan selisih suara 1,9 persen atau melebihi syarat formil terkait batas selisih suara yang tidak dapat digugat ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Selisih 1,9 persen adalah kemenangan besar, bukan kecil," kata Zulkifli Hasan, saat menghadiri Temu Kader PAN Provinsi Banten, di Kota Serang, Selasa (28/1/2017).

Ia mengatakan, Pilkada serentak tahun 2017 telah berlangsung secara demokratis di 101 daerah di Indonesia, termasuk Pilkada Provinsi Banten. "Kemenangan WH-Andika adalah kemenangan rakyat Banten,” tuturnya.

Oleh karena itu, Zulkifli meminta kepada perangkat negara seperti Mahkamah Konstitusi, Kepolisian dan Kejaksaan untuk menghormati kemenangan pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy yang telah memperoleh suara terbanyak di Pilkada Banten.

“Aparat kita harus jadi aparat yang merah putih, kepolisian merah putih, MK merah putih dan kejaksaan juga harus merah putih,” tuturnya.

Tidak hanya itu, Zulkifli juga mengimbau agar pasangan Rano Karno-Embay Mulya Syarief untuk legowo menerima kekalahan. “Saya juga teman baik dengan RK (Rano Karno-red), namun ini bukan soal pribadi. Ini rakyat menginginkan WH-Andika memimpin Banten,” terangnya.

"Kita meminta WH-Andika agar jalankan sila ke-3 dan laksanakan kedaulatan rakyat. Sebab kedaulatan sudah di tangan WH sebagai penyelenggara negara, juga harus hadir dan berpihak kepada rakyat tanpa kompromi,” ujarnya. [vredo]

Penulis: Vredo Putra
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Ketua MPR Minta Perangkat Negara Hormati Pemenang Pilkada Banten
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top