Minggu, 13 Juni 2021 |
News Room

Ketua KPK Sebut Ada Kasus Korupsi di Banten yang Dibuka Setelah Pilkada

Sabtu, 26 Nov 2016 | 17:06 WIB Dibaca: 5974 Pengunjung

Ketua KPK Agus Rahardjo diwawancara usai menghadiri Bedah Buku di kantor PWNU Provinsi Banten, Jalan Raya Serang-Jakarta, Kota Serang, Sabtu (26/11/2016).*

SERANG, [NEWSmedia] - Ketua KPK Agus Rahardjo melempar bola panas terkait perkara korupsi di Banten menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2017. Menurut Agus, ada tindak pidana korupsi yang akan dibuka setelah pilkada.

"Saya monitor, kami punya radar untuk di sini (Banten). Tapi karena itu (korupsinya) agak besar, itu nanti setelah pilkada aja deh," kata Agus usai menghadiri Bedah Buku 'Jihad Nahdlatul Ulama Melawan Korupsi' di Kantor PWNU Banten, Kota Serang, Sabtu (26/11/2016).

Agus tidak ingin menyampaikan perkara korupsi yang dimaksud pada sekarang ini. Sebab tahapan Pilkada Banten sedang berjalan. Yang pasti KPK sudah memberi sinyal tindak pidana korupsi itu ada dan akan dibuka.

"Kita nunggu nanti aja deh," tutur Agus.

Agus pun kemudian mengungkapkan, perkara korupsi ini masih berkaitan dengan kasus korupsi di Banten pada masa lalu, bukan terkait dengan dana kampanye Pilkada.

Kasus korupsi tersebut, kata dia, masih terkait dengan salah satu nama yang kasusnya saat ini ditangani KPK.

Baca juga: ICW Ditantang Bongkar Kasus Korupsi Rano Karno

"Bukan (dana kampanye). Sebetulnya ada kejadian sebelumnya. Iya ada hubungannya dengan itu (Ratu Atut Chosiyah)," terang Agus saat ditanya wartawan apakah masih ada kaitannya dengan kasus yang menimpa mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah.

Namun Agus enggan menjelaskan lebih lanjut  apakah indikasi tersebut menyasar ke salah satu calon di Pilkada Banten. KPK tidak mau dianggap mengganggu jalannya proses pilkada.

"Makanya, sementara biar aja dulu deh. Nanti dikira mengganggu jalannya pemilihan," ucap Agus. [dtc]

Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Ketua KPK Sebut Ada Kasus Korupsi di Banten yang Dibuka Setelah Pilkada
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top