Jumat, 23 Oktober 2020 |
News Room

Ketua DPRD Kota Serang Tolak Usulan Pembentukan Pansus Pengawasan Anggaran Covid-19

Senin, 13 Apr 2020 | 21:48 WIB Dibaca: 444 Pengunjung

Yg kedua fotonya ini, ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi

SERANG, [NEWSmedia] - Ketua DPRD Kota Serang, Budi Rustandi mengatakan, secara pribadi dirinya menolak usulan pembentukan Pansus pengawasan anggaran Covid-19.

Sebab menurutnya, seluruh anggota DPRD Kota Serang memiliki hak untuk melakukan pengawasan terhadap roda pemerintahan.

“Saya tidak sepakat (Pansus pengawasan anggaran Covid-19-red) karena kita sudah melekat bagian dari pada mengawasi,” kata Budi kepada awak media melalui saluran telepon, Senin (13/4/2020) petang.

Ia menjelaskan, jika Pansus tersebut terbentuk, maka tidak menutup kemungkinan akan memakan anggaran lebih besar.

BACA JUGA: Dewan Kota Serang Usulkan Pansus Pengawasan Anggaran Covid-19

“Kita kan sudah menjadi pengawas nih tupoksinya, kalau nambah Pansus kan nambah biaya negara, membentuk Pansus kan sudah jelas biayanya,” sambung Ketua DPC Gerindra Kota Serang ini.

Untuk diketahui sebelumnya, sejumlah anggota DPRD Kota Serang mengusulkan pembentukan panitia khusus (Pansus) yang akan mengawasi secara detail penggunaan anggaran penanganan virus corona (Covid-19).

Ketua Fraksi Golkar Kota Serang, Muji Rohman mengatakan, sejauh ini pihaknya baru menggelar rapat dengan seluruh pimpinan DPRD untuk pembentukan Pansus tersebut.

"Pembentukan Pansus merupakan bentuk dukungan dari DPRD, outputnya untuk memantau penanganan Covid-19 di Kota Serang. Anggarannya (penanganan Covid-19) menurut saya sangat besar sekali. Artinya penanganan virus Corona ini harus benar benar dipantau dan diawasi," katanya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) TB Ridwan Achmad yang menilai, pembentukan Pansus percepatan penanggulangan Covid-19 bertujuan agar DPRD bisa berpartisipasi dan terlibat dalam penangan Covid-19.

"Artinya permasalahan Covid-19 ini semua peran baik eksekutif maupun legislatif terlibat secara konkret sesuai dengan peraturan undang-undang," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Ketua DPRD Kota Serang Tolak Usulan Pembentukan Pansus Pengawasan Anggaran Covid-19
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top