Selasa, 26 Mei 2020 |
News Room - Politik

Ketua DPRD Banten Siap Mundur untuk Maju di Pilkada Kota Serang

Selasa, 14 Mar 2017 | 16:25 WIB Dibaca: 850 Pengunjung

Ketua DPRD Provinsi Banten, Asep Rahmatullah saat di Diva Caffee Kota Serang, Selasa (14/3/2017).

SERANG, [NEWSmedia] - Ketua DPRD Provinsi Banten, Asep Rahmatullah menyatakan siap mundur dari jabatannya untuk maju menjadi bakal calon Wali Kota Serang pada Pilkada 2018. Asep merupakan kader PDI Perjuangan yang berasal dari daerah pemilihan Kota Serang.

"Saya sebagai petugas partai, dan ketika partai menugaskan saya, secara organisasi dan secara pribadi akan bismillah, tapi saya juga harus menghitung bagaimana konteks perhelatan politik kedepan seperti apa," kata Asep kepada wartawan di salah satu kafe di Kota Serang, Selasa (14/3/2017).

Asep mengatakan, untuk rencana pencalonannya di Pilkada Kota Serang 2018, dirinya telah melakukan komunikasi politik dengan beberapa partai politik di tingkat Provinsi Banten. Sementara dari partai yang menaunginya yakni PDI-Perjuangan, kata Asep, telah merespons positif dan membuka peluang bagi kader yang ingin maju di Pilkada Kota Serang 2018.

"Kita sudah sepakat dengan Pak Bambang selaku Ketua DPC PDI-P Kota Serang, kita harus mengusung kader. Bisa saja saya atau Pak Bambang, di PDIP tidak menutup siapapun dan tidak membatasi. Kita memakai metodologi yang sama, kita survei bareng-bareng, mana yang lebih baik dan kita hormati untuk maju," terangnya.

Ia juga menyatakan, jika hasil survei dirinya tidak masuk ke dalam kategori sebagai bakal calon, maka ia siap mendukung keputusan partai tersebut. "Ketika hasil survei, misalnya Pak Bambang lebih tinggi, saya paling depan yang akan mendukung dan memperjuangkan Pak Bambang jadi wali kota," tuturnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Ketua DPRD Banten Siap Mundur untuk Maju di Pilkada Kota Serang
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top