Minggu, 25 Februari 2018 |
News Room - Pemerintahan

Ketua DPRD Banten Sepakat PT BGD Dibubarkan

Selasa, 06 Feb 2018 | 17:43 WIB Dibaca: 173 Pengunjung

Ketua DPRD Banten, Asep Rahmatullah.* (Dok: NEWSmedia)

SERANG, [NEWSmedia] – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten, Asep Rahmatullah mengaku, dirinya sepakat jika PT BGD (Banten Global Development) selaku Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Banten dibubarkan.

Menurut politisi PDI-P tersebut, meski pemerintah Provinsi Banten terus mengucurkan tambahan modal, namun selama ini, PT BGD tidak menunjukkan perkembangan yang positif untuk daerah Banten.

“Untuk efisiensi dan perbaikan BUMD ke depan, saya rasa tidak ada masalah (pembubaran),” kata Asep saat ditemui di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, setelah menghadiri acara pengukuhan dan pelantikan KONI Provinsi Banten, Selasa (6/2/2018).

Ia menuturkan, jika PT BGD dibubarkan, pemerintah Provinsi Banten tetap perlu mempertahankan anak perusahaan yang sampai saat ini masih aktif dan menunjukkan dampak positif terhadap pembangunan di Provinsi Banten.

“Nanti anak perusahaan menjadi BUMD tunggal, tidak berada di bawah PT BGD,” tuturnya.

BACA JUGA: Gubernur Banten: Selamat Tinggal BGD

Ia menjelaskan, meski demikian, proses pembubaran PT BGD harus berdasarkan kesepakatan antara pemerintah provinsi dan DPRD Banten, sebab menurutnya, proses pembentukannya pun berdasarkan kesepakatan bersama.

"Agar kondisi seperti BGD ini tidak terjadi di BUMD lain, BUMD harus punya perencanaan bisnis yang jelas, apa yang harus ditangani, karena di Banten banyak yang harus ditangani. Lalu SDM-nya pun jangan asal,” terangnya.

BACA JUGA: Gubernur Banten Isyaratkan PT BGD Dibubarkan

Ia juga menegaskan, dari awal berdirinya PT BGD, banyak yang harus dikoreksi, bahkan PT BGD masuk ke dalam evaluasi Kemendagri saat pemerintah Provinsi Banten memberikan tambahan modal.

“Dari evaluasi dan audit pak gubernur, BGD akan dievaluasi, dan pak gubernur akan membuat BUMD baru. Dan kita lagi mengkaji dan mempertimbangkan apakah BGD dipertahankan atau tidak. Karena bukan sekadar membubarkan, tapi bagaimana pertanggungjawaban terhadap penyertaan modal yang sudah disertakan ke BGD,” pungkasnya. [rbo]

Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Ketua DPRD Banten Sepakat PT BGD Dibubarkan

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top