Jumat, 03 Juli 2020 |
News Room

Ketua Dewan Targetkan PDAB Tirta Madani Jadi BUMD Kota Serang

Sabtu, 06 Jun 2020 | 15:10 WIB Dibaca: 152 Pengunjung

Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi.*

SERANG, [NEWSmedia] - Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi menargetkan Perusahaan Daerah Air Bersih (PDAB) Tirta Madani bisa berubah menjadi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Untuk mewujudkan hal itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Serang tersebut menambahkan, saat ini pihaknya akan mulai melakukan pembahasan rancangan peraturan daerah (Raperda) pada APBD perubahan tahun 2020 ini.

"Ditergetkan 2021 sudah berubah jadi Perumdam (Perusahaan umum daerah air minum)," kata Budi usai mengunjungi Kantor PDAB Tirta Madani yang berlokasi di Jl. Raya Banten, Kasemen, Kota Serang, pada Jum'at (5/6/2020).

Sementara Pelaksana tugas (Plt) Direktur PDAB Tirta Madani Nana Sukmana menuturkan, pihaknya baru melayani dua kecamatan, yakni Kecamatan Kasemen dan Kecamatan Serang dengan jumlah konsumen sekitar 2.600 orang.

"Kita baru melayani dua, Kasemen sama sebagian Kota (Serang) karena sisanya masih tumpang tindih dengan kabupaten, keinginan kami bisa melayani seluruh wilayah di Kota Serang," lanjutnya.

Untuk menyuplai air bersih kepada masyarakat, PDAB Tirta Madani mengandalkan sumber air dari Sungai Cibanten dan Bendungan Sindang Heula yang dikhususkan untuk Kota Serang, Kota Cilegon dan Kabupaten Serang. 

"InsyaAllah kita dapat bantuan 40 liter perdetik di Banten KPW dalam tahun ini, itu bantuan pusat, itu dari Cibanten," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Arif Darma
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Ketua Dewan Targetkan PDAB Tirta Madani Jadi BUMD Kota Serang

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top