Rabu, 19 Desember 2018 |
News Room - Pendidikan

Ketika 'Santri Baduy' Buka Puasa Bersama di Anyer

Minggu, 10 Jun 2018 | 23:46 WIB Dibaca: 519 Pengunjung

Sejumlah alumni PPM Sultan Hasanuddin di Villa HE 200, Anyer, Kabupaten Serang, Sabtu (9/6/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Sejumlah alumni dari Pondok Pesantren Modern Sultan Hasanuddin Al-Jawi mengadakan buka bersama di Villa HE 200, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Sabtu (9/6/2018).

Koordinator acara, Rahman Hidayat mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari ajang silaturahim antar alumni pesantren tersebut.

"Alhamdulillah setelah sekian lama tidak bertemu, dengan kesibukan masing-masing, hari ini kita bisa bertatap muka untuk saling bersilaturahmi dan saling mengenal di tempat ini," kata Rahman.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren, Zainuddin Amir dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan tersebut, sebab menurutnya, sesama muslim dianjurkan untuk saling bersilaturahmi dan mempererat tali persaudaraan.

"Ini adalah momen yang sangat penting, bisa berkumpul dengan para alumni, walaupun belum semuanya hadir, tapi ini adalah orang-orang pilihan yang digerakkan hatinya untuk memberikan saran dan masukan terhadap pondok kita tercinta," kata Zainuddin.

Selain itu, Zainuddin juga mengingatkan, peran alumni sangat penting dalam membantu syiar dan kemajuan pondok di tengah-tengah kehidupan masyarakat.

"Kami berharap kepada para alumni ini, agar terus mendoakan pondok, supaya baik, selamat, berkembang dan tidak terkontaminasi dengan apapun," pungkasnya.

Untuk diketahui, Pondok Pesantren Modern Sultan Hasanuddin Al-Jawi merupakan salah satu pondok pesantren yang terletak di Pemukiman Baduy Muslim Kopo I, Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Banten. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Ketika 'Santri Baduy' Buka Puasa Bersama di Anyer
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top