Sabtu, 06 Juni 2020 |
Pariwisata - News Gallery

Keseruan Wisata Kuliner ke Kampung Durian 

Kamis, 25 Jan 2018 | 17:15 WIB Dibaca: 1835 Pengunjung

Wisata kampung durian di Kediri.*

[NEWSmedia] - Indonesia merupakan salah satu negara yang menjadi surganya buah durian. Mulai dari Sabang hingga Marauke memiliki cita rasa durian yang khas masing-masing. 

Karenanya, tak heran jika banyak wisata bertemakan durian ada di Indonesia. Salah satunya Kampung Durian yang ada di Kediri, Jawa Timur. 

Kampung Durian ini merupakan salah satu program untuk meningkatkan pariwisata, dan mempromosikan durian lokal ke masyarakat luas. Terlebih setelah erupsi Gunung Kelud yang terjadi pada 2014 lalu. 

Wisata durian yang akan buka pada Februari 2018, menawarkan wisata keluarga. Kampung durian ini dilengkapi dengan 30 pohon durian di area seluas satu hektare, sehingga para wisatawan yang datang akan merasa puas menghabiskan waktu bersama keluarga di sini. 

"Di tempat ini para pengunjung dapat menikmati berbagai jenis durian unggulan dari seluruh wilayah di Kediri. Karena pada dasarnya, kami juga ingin memberikan pengalaman edukasi kepada mereka, seperti menjelaskan proses penanaman, pengolahan, dan lain sebagainya," ucap Safuan, Kepala Pengelola Kampung Durian. 

Menurut Safuan, durian yang menjadi primadona di sini adalah durian Slumbung karena memiliki tekstur daging yang lembut, dan memiliki cita rasa manis di lidah. 

Selain memiliki hidangan durian kupas, di sini juga terdapat berbagai olahan durian lainnya seperti pancake durian, es durian, jenang durian, dan masih banyak lagi.  

Para pengunjung yang datang selain dapat menyantap berbagai olahan durian, juga dapat bersantai di gazebo sembari menikmati pemandangan alam, hingga berswafoto ria di beberapa spot yang disediakan.  [viva]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Keseruan Wisata Kuliner ke Kampung Durian 
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top