Rabu, 21 Februari 2018 |
Pariwisata

Keseruan Wisata Edukasi di Taman Mini Indonesia Indah 

Sabtu, 29 Apr 2017 | 16:18 WIB Dibaca: 1240 Pengunjung

PP IPTEK, TMII.*

[NEWSmedia] - Berada di dalam Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Pusat Peragaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (PP IPTEK) adalah tempat wisata edukatif menarik di Jakarta, bahkan tidak jauh kalah dengan yang ada di Singapura.

Dikutip dari laman resmi TMII, PP IPTEK berdiri atas gagasan Prof Dr BJ Habibie, yang pernah menjadi Mentri Riset dan Teknologi Republik Indonesia di masanya dan diresmikan pada 1995.

Tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk masuk ke sana, tempat ini menyajikan ilmu pengetahuan dan teknologi yang dapat dipahami dengan mudah melalui pameran yang menghibur dan kreatif, sehingga tidak membosankan sama sekali.

PP IPTEK kini memiliki sekira 250-300 alat peraga yang bisa disentuh, dipegang, dan dimainkan semua kalangan usia. Beberapa alat peraga menantang misalnya sepeda layang, roket air, try science, generator van de graft, dan simulator gempa bumi.

Pengunjung bisa menyaksikan film-film ilmiah yang diputar di ruang auditorium berkapasitas tempat duduk 130 orang untuk menambah ilmu pengetahuan yang menghibur dan dapat memahami sains dengan cara yang mudah dan menyenangkan.

Selain itu, tempat ini kerap mengadakan demo ilmu pengetahuan dan teknologi, pelatihan perancangan alat peraga, science fair, pelatihan proses ilmu pengetahuan alam, pelatihan peduli lingkungan hidup, science camp, peneropongan bintang, sampai lomba perancangan alat peraga.

PP IPTEK buka setiap hari antara pukul 08.30 WIB sampai 16.00 WIB dengan biaya retribusi Rp16.500 per orang. [okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

LAINNYA

Ada Salju dan Igloo di Jakarta Utara
Senin, 19 Feb 2018 | 17:01 WIB
Ada Salju dan Igloo di Jakarta Utara
Pesona Keindahan Puncak Lawang di Bukittinggi
Senin, 19 Feb 2018 | 16:17 WIB
Pesona Keindahan Puncak Lawang di Bukittinggi

KOMENTAR

Keseruan Wisata Edukasi di Taman Mini Indonesia Indah 

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top