Jumat, 25 Mei 2018 |
Pariwisata - News Gallery

Keseruan Menaklukan Medan Menuju Air Terjun Goong Banten dengan Bersepeda

Kamis, 20 Jul 2017 | 17:00 WIB Dibaca: 819 Pengunjung

curug goong.*

[NEWSmedia] - Traveling dengan berjalan kaki saat menuju obyek wisata yang diidamkan bisa jadi hal yang biasa dan sudah banyak dilakukan oleh banyak orang. Cobalah sesekali menempuh medan dengan cara bersepeda, seperti yang dilakukan oleh salah satu channel Youtube yang bernama Badak Gowesz.

Perjalanan Badak Gowesz dan teman-temannya menuju Air Terjun Goong berbeda tidak seperti traveller pada umumnya. Jika kebanyakan traveller memilih berjalan saat menyusuri jalan setapak atau pun menanjak dan menurun dengan berjalan kaki, maka Badak Gowesz memilih menggunakan sepeda.

Unik memang, apalagi jalur menuju curug juga terjal dan licin, membuat nyali semakin tertantang untuk menaklukan. Jalan setepak yang dilalui tidaklah rata, rumput, semak-semak dan pohon-pohon mereka lewati demi bisa menjamah si curug perawan.
Bagi pesepeda yang masih amatir, dianjurkan untuk lebih berhati-hati karena bisa saja akar pohon yang melintang dapat membuat laju sepeda terhalang.

Setelah area perkebunan yang semak-semaknya tinggi dan lebat dilewati, maka selanjutnya ialah area tepi sungai yang memerlukan kesabaran dan kehati-hatian lebih ketika melintas. Hingga akhirnya, sampailah pada area persawahan dan jalur menurun membawa mereka tiba di Curug Goong.

Wisatawan tidak perlu membayar uang retribusi ketika masuk ke kawasan air terjun dan di situlah keistimewaan Curug Goong. Belum terkenal di kalangan wisatawan dan masyarakat luas, Curug Goong masih terbilang air terjun perawan yang jarang dijamah dan nuansa alami masih sangat kental terasa.

Di Curug Goong, fasilitas bagi wisatawan belum dibangun. Pohon-pohon masih rindang dan lebat di sekeliling air terjun. Sehingga udara sejuk khas pedesaan yang jauh dari perkotaan pun semakin terasa.

Penasaran dan ingin mengunjungi langsung Curug Goong? Langsung saja datang ke Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Banten, dan rasakan sendiri sensasi menjamah curug perawan ini. [okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Keseruan Menaklukan Medan Menuju Air Terjun Goong Banten dengan Bersepeda
POLRES SERANG KOTA NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top