Selasa, 19 Desember 2017 |
Pariwisata

Keseruan Air Terjun Pangkalan Kapas di Riau

Kamis, 01 Jun 2017 | 17:08 WIB Dibaca: 470 Pengunjung

Air Terjun Pangkalan Kapas.*

[NEWSmedia] - Mengaku petualang atau pecinta alam pasti senang dengan kegiatan alam yang menantang demi dapat melihat dan menikmati keindahan alam. Selain gunung dan pantai, pesona air terjun juga bisa jadi destinasi tujuan para petualang sejati.

Hampir setiap daerah di Indonesia memiliki air terjun yang menawarkan pesona keindahannya masing-masing. Satu yang wajib disambangi saat menapakkan kaki di Riau adalah air terjun Pangkalan Kapas di Lubuk Bingau.

Air terjun ini terletak di Lubuk Bingau, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Pesonanya sudah tidak  diragukan lagi, banyak wisatawan datang demi membuktikan keindahan asli nan alami kucuran air dari hulu ini. Bagi para pencinta petualangan, air terjun ini kerap dianggap sebagai salah satu surga di dunia.

Pancuran air yang cukup deras meluncur bebas dari ketinggian 150 meter dari tebing yang cukup curam. Saking curamnya tebing dan deras arusnya, air yang terjun ini sama sekali tidak menyentuh sisi tebing.

Meluncur dari ketinggian tebing, air terjun ini disebut-sebut sebagai air terjun tertinggi di Riau, bahkan Sumatera. Karena jalur yang sulit ditempuh, membuat kecantikannya hanya bisa dinikmati para petualang sejati. Ada kejutan tantangan yang berbeda setiap melintasi track untuk menuju air terjun ini. [okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

LAINNYA

Tips Liburan Menyenangakan di Rumah 
Senin, 18 Des 2017 | 16:01 WIB
Tips Liburan Menyenangakan di Rumah 
Kota Tua Makin Memikat Wisatawan ke Jakarta
Jumat, 15 Des 2017 | 17:01 WIB
Kota Tua Makin Memikat Wisatawan ke Jakarta

KOMENTAR

Keseruan Air Terjun Pangkalan Kapas di Riau
Top