Selasa, 23 April 2019 |
Olahraga

Kesalahan Real Madrid di Balik Kepindahan Ronaldo ke Juventus

Senin, 28 Jan 2019 | 12:15 WIB Dibaca: 750 Pengunjung

Cristiano Ronaldo.*

[NEWSmedia] - Cristiano Ronaldo sudah meninggalkan Real Madrid pada Juli tahun lalu. Ia memilih untuk bergabung dengan Juventus dalam transfer besar-besaran senilai 105 juta pounds.

Terlepas dari harganya yang lumayan, pemain internasional Portugal ini ternyata mampu membuktikan kualitasnya. Ia sudah mencetak 16 gol di semua kompetisi bersama Nyonya Tua.

Real Madrid, sebaliknya, harus bekerja keras tanpa Ronaldo. Gareth Bale, Marco Asensio dan Karim Benzema semuanya gagal menunjukkan kemampuannya.

Pakar La Liga, Guillem Balague, mengklaim bahwa Real Madrid sebenarnya siap memberi Ronaldo kontrak baru sebelum pindah. Tapi, Ronaldo terlanjur kecewa ketika presiden klub Florentino Perez bersikeras menurunkan klausul pembelian.

"Julen Lopetegui [pelatih lama] tidak tahu Cristiano [Ronaldo] akan pergi," katanya kepada GB Transfer Show. “Tidak ada dorongan nyata dari Real Madrid agar tak membiarkannya untuk pergi," ujarnya.

Ronaldo sendiri, kata Balague, sudah menyampaikan permohonan kepada Real Madrid. Menurutnya, jika klub ingin dirinya tetap tinggal, maka perlu kontrak baru.

"Dan Florentino Perez berkata OK - tetapi jika Anda tidak keberatan, turunkan klausul pembelian Anda. Untuk klausul pembelian yang lebih mudah dikelola," ujar Balague.

Menanggapi pernyataan itu, Ronaldo langsung bereaksi keras. "Dia seperti tidak menginginkanku, mereka tidak menginginkanku! Bawakan saya tim ke Jorge Mendes [agen].

Ronaldo menyerang Perez pada Oktober lalu ketika menjelaskan kepindahannya dari Real ke Juventus.

"Saya merasakannya di dalam klub, terutama dari presiden, bahwa mereka tidak lagi menganggap saya dengan cara yang sama seperti yang mereka lakukan pada awalnya," katanya.

"Itulah yang membuatku berpikir untuk pergi. Terkadang saya melihat berita, di mana mereka mengatakan saya meminta untuk pergi. Ada sedikit dari itu tetapi kenyataannya adalah saya selalu memiliki kesan presiden tidak akan menahan saya. [lpt]

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Kesalahan Real Madrid di Balik Kepindahan Ronaldo ke Juventus
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top