Senin, 21 September 2020 |
News Gallery - Lifestyle

Kesalahan Perawatan Rambut yang Sering Dilakukan Pria

Rabu, 11 Jan 2017 | 01:03 WIB Dibaca: 944 Pengunjung

Foto Ilustrasi

[NEWSmedia] - Memiliki rambut relatif pendek yang notabene hanya menghabiskan sedikit ketika dirawat atau diatur sehari-hari, membuat banyak kaum Adam yang tidak sadar telah melakoni sederet kesalahan dalam melakukan perawatan rambut setiap harinya.

Mau tahu apakah Anda termasuk yang kerap melakukan sederet kesalahan tersebut? Yuk baca ulasannya di bawah ini!

Salah bilas

Salah bilas di sini maksudnya ialah saat mencuci atau mengeramasi rambut, para pria kerap tidak total dalam membilas rambut secara menyeluruh. Kebiasaan membilas rambut yang terburu-buru dan asal ini, akhirnya membuat sisa-sisa residue sampo dan kondisioner kerap tertinggal di batang-batang rambut. Tahukah bahwa sisa-sisa sampo yang tertinggal di rambut akan lebih merusak rambut, selain membuat rambut menjadi lepek dan berminyak. Kondisi ini juga membuat kotoran di rambut malah akan semakin banyak.

Tidak mengeringkan rambut

Buru-buru mengaplikasikan segala produk hair styling di saat rambut belum benar-benar kering adalah big no-no. Biasakan menata rambut atau mengoles segala produk hair styling saat kondisi rambut semuanya telah kering. Dengan ini style yang diaplikasikan juga akan lebih tahan lama.

Salah pilih Salah pilih gaya rambut adalah kesalahan yang kerap dilakukan pria. Para pria seringkali tidak mempertimbangkan banyak faktor ketika menentukan gaya potongan rambut.

Selalu koordinasikan banyak faktor seperti, bentuk wajah, tipe rambut, gaya hidup, hingga sifat dan kepribadian ketika menentukan suatu gaya potongan rambut.

Menutupi pitak

Masalah kerontokan rambut jadi masalah semua orang, namun seringnya para kaum Adam lebih memilih untuk menutupi bald spot atau pitak di kepala dengan menambah hairline di bagian depan kepala.

Cara ini malah akan membuat pitak di kepala akan jauh lebih terlihat, ketimbang ditutupi terus menerus. Disarankan sebaiknya untuk mengobati alias mengatasi masalah kerontokan rambut tersebut.

Salah frekuensi mencuci

Kebiasaan terlalu sering keramas sama buruknya dengan kebiasaan jarang mencuci rambut. Tentukan frekuensi mencuci rambut dengan memahami tipe rambut, kualitas rambut secara keseluruhan, jumlah produk rambut yang digunakan, dan juga aktivitas sehari-hari yang menguras keringat.

Menggaruk kulit kepala

Kebiasaan menggaruk-garuk kulit kepala saat keramas selain akan menyebabkan iritasi, juga akan membuat folikel-folikel rambut menjadi semakin lemah hingga akhinya membuat kerontokan rambut menjadi lebih banyak. Biasakan untuk tidak menggaruk kulit kepala saat keramas, sebaliknya beri pijatan pelan dengan gerakan teratur di kulit kepala. Metode ini akan memperlancar aliran darah di area sekitar kepala dan rambut. [okz]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Kesalahan Perawatan Rambut yang Sering Dilakukan Pria

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top