Rabu, 21 Agustus 2019 |
News Gallery - Lifestyle

Kesalahan Mengolah Nugget dan Sosis Unuk si Buah Hati

Jumat, 16 Jun 2017 | 09:30 WIB Dibaca: 701 Pengunjung

Foto Ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Meski terlihat mudah, kesalahan mengolah sosis dan nugget seringkali terjadi. Apa sajakah kesalahan yang umumnya dilakukan para ibu di rumah?

Chef Ari Galih mengatakan masyarakat masih kurang teredukasi mengenai dua makanan tersebut. Untuk sosis, masyarakat seringkali tidak memahami jika kulit sosis tidak perlu dikupas karena terbuat dari kolagen kulit sapi yang bisa dikonsumsi. Sedangkan untuk nugget, seringkali terlalu lama digoreng sehingga menjadi kering.

Ia menyarankan agar sosis tidak digoreng dengan banyak minyak, cukup ditumis. Selain menyerap minyak, sosis juga akan menciut jika digoreng dengan banyak minyak karena didalamnya sudah banyak daging.

“Sosis itu 50 sampai 60 persen sudah dimasak, tinggal ditumis saja dengan sedikit minyak ataupun margarin. Jangan terlalu banyak minyak, karena akan merusak tekstur, warnanya jelek, rasanya juga tidak enak,” ujarnya kepada Republika.co.id dalam acara Peluncuran Lomba Kreasi Masak Saat Ramadhan, Saatnya So Good, di Jakarta, Rabu (14/6).

Ia menambahkan sosis dan nugget yang beku, sebelum dimasak tidak perlu direndam air untuk menghilangkan esnya, cukup dengan menyiramkan air, sampai benar-benar lembut, baru dipotong.

Sementara untuk penyimpanan sosis dan nugget, harus didalam freezer untuk mematikan bakteri. Jika sudah dibuka, tidak bisa sembarangan disimpan di suhu ruangan tetapi harus cepat kembali dimasukan ke dalam freezer. [rpk]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Kesalahan Mengolah Nugget dan Sosis Unuk si Buah Hati

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top