Minggu, 25 Februari 2018 |
News Gallery - Lifestyle

Kesalahan Cuci Muka Ini Bisa Bikin Kulit Wajah Cepat Menua

Rabu, 14 Feb 2018 | 01:02 WIB Dibaca: 189 Pengunjung

Foto ilustrasi

[NEWSmedia] - Melakukan perawatan kulit wajah bukan merupakan pekerjaan yang sulit. Hanya dengan rajin cuci muka, Anda bisa memiliki kulit yang tampak lebih muda.

Walau memang, walau sudah rajin cuci muka terkadang keriput dan noda pada wajah tetap muncul. Hal itu bisa disebabkan oleh perilaku cuci muka yang tidak Anda sadari. Apa sajakah itu? berikut ulasannya:

1. Anda kerap lupa mencuci muka

Sederhananya, Anda tidak mencuci muka setelah beraktivitas sepanjang hari. Padahal, ketika tidur malam, kotoran dan polusi di wajah terus menempel dan menghalangi pori-pori. Hal inilah yang akan membuat jerawat dan keriput muncul.

Sebenarnya, untuk mengatasi masalah ini, Anda tetap harus mencuci muka menggunakan sabun muka dan air bersih. Mencuci muka dengan sabun akan mengangkat kotoran yang menyumbat pori.

2. Anda tidak pernah menggunakan exfoliant

Meski Anda sudah mencuci muka, tak jarang masih ada bekas makeup yang menempel di wajah. Lantaran Anda tidak menggunakan exfoliant. Produk ini dapat membuang racun dan kotoran yang terbentuk di tingkat terdalam kulit Anda.

Menggunakan exfoliant memang tidak boleh terlalu sering. Anda cukup menggunakannya sekali seminggu.

3. Anda hanya mencuci muka sekali sehari

Ketika sudah mencuci muka sebelum tidur, Anda kerap beranggapan tidak perlu melakukannya lagi di pagi hari. Padahal, saat Anda tidur, bakteri pun tumbuh dalam kulit. Apalagi jika Anda mengalami kulit berminyak.

Oleh sebab itu, Anda harus mencuci muka dua kali sehari dengan sabun muka dan air bersih. Cuci semua bagian wajah hingga bersih dan lakukan pijatan agar kulit tampak lebih cerah.

4. Anda sering berganti produk dengan cepat

Ketika frustasi karena tak kunjung mendapatkan wajah yang mulus dan cerah, Anda akan berupaya untuk membeli produk dan menggantinya secara terus menerus. Padahal, sering bergonta-ganti produk kecantikan akan membuat kulit tak mampu beradaptasi. Hasilnya, tujuan mendapatkan kulit indah pun tidak tercapai.

Perubahan yang mulai ditunjukkan oleh produk perawatan kulit biasanya empat minggu sejak pertama penggunaan. Kurang dari waktu tersebut, jangan berpikir dulu untuk mengganti produk kecantikan.

5. Anda terlalu banyak menggunakan produk pada waktu yang sama

Membersihkan wajah dengan beberapa produk sekaligus tidak akan menunjukkan hasil yang baik. Lantaran hal ini dapat menyebabkan iritasi pada kulit. Oleh sebab itu, untuk mencuci muka yang baik dan benar, gunakan cairan pembersih atau sabun wajah. Pilih salah satu dari bahan tersebut. [lpt]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

LAINNYA

Mantan Bek AC Milan Resmi Gabung Klub Tiongkok
Minggu, 25 Feb 2018 | 06:02 WIB
Mantan Bek AC Milan Resmi Gabung Klub Tiongkok
Dipenjara 9 Hari, Fachri Albar Sakit
Sabtu, 24 Feb 2018 | 22:02 WIB
Dipenjara 9 Hari, Fachri Albar Sakit

KOMENTAR

Kesalahan Cuci Muka Ini Bisa Bikin Kulit Wajah Cepat Menua
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top