Selasa, 20 Oktober 2020 |
News Room - Peristiwa

Kesal Rumah Dihujani Karbon, Warga Rawa Arum Tuntut PT Cabot

Selasa, 31 Jan 2017 | 18:45 WIB Dibaca: 1292 Pengunjung

Warga Rawa Arum Mendatangi PT Cabot.*

CILEGON, [NEWSmedia] - Puluhan warga Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogol, Cilegon, mendatangi PT. Cabot Indonesia, Selasa (31/1/2017), menuntut pertanggungjawaban pihak perusahaan yang mencemari lingkungan mereka.

Warga dari empat lingkungan yakni Pabuaran I, II, IV dan lingkungan Makam Maja, Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, merasa kesal karena lingkungan tempat tinggal mereka setiap hari dihujani serbuk karbon yang diduga berasal dari PT Cabot.

“Kejadian ini sudah berlangsung kurang lebih satu bulan, limbah karbon itu masuk sampai ke rumah. Dan itu kotorannya pun menempel, jadi tidak bisa dibersihkan hanya dengan disapu saja,” ujar Amriti.

Limbah karbon yang masuk ke pemukiman warga itu, lanjut dia, dibarengi dengan bau yang tidak sedap. Belakangan bahkan telah menganggu kesehatan warga setempat.

“Warga ada yang batuk-batuk, sakit kepala sampai ISPA. Kami hanya menuntut adanya solusi apakah didirikan Puskesmas atau sejenisnya dari pihak perusahaan,” Ujarnya.

Namun sayang, setelah bertemu dengan perwakilan perusahaan, warga tidak mendapatkan solusi memuaskan, karena pihak PT Cabot tidak merasa mencemari rumah warga.

“Menurut pihak perusahaan, Cabot adalah perusahaan yang dapat sertifikat, lulus KLH dan tidak mengalami kebocoran, sehingga aspirasi masyarakat ini tidak ada jawaban yang positif,” ungkap Utok Haryanto, Ketua DKM RT 03 RW 05.

Lanjut Utok, alih-alih mendapatkan solusi, pihak perusahaan malah menyarankan agar warga langsung bertemu dengan pihak Kelurahan.

“Bahasanya kami dianjurkan untuk menemui Lurah. Ini ada apa? Kita nanti akan rapat RW sebelum ke kelurahan,” katanya.

Pihak perusahaan ketika akan dikonfirmasi oleh wartawan, tidak dapat ditemui, karena sedang melakukan rapat internal perusahaan. [red]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Kesal Rumah Dihujani Karbon, Warga Rawa Arum Tuntut PT Cabot

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top