Selasa, 27 Juni 2017 |
Pariwisata

Kerennya Taman Laut 17 Pulau Riung NTT

Sabtu, 17 Jun 2017 | 16:17 WIB
Pulau Riung NTT.*

[NEWSmedia] - Nama Taman Laut 17 Pulau Riung mungkin belum begitu familiar. Namun ini adalah salah satu primadona wisata di Nusa Tenggara Timur.

Taman Laut 17 Pulau Riung adalah gugusan 17 pulau besar dan kecil. Pulau-pulau di dalamnya adalah Pulau Kolong, Bangko, Pata, Wawi, Batu, Meja, Wire, Laingjawa, Wingkureo, Rutong, Bampa, Telu, Sua, Mborong, Ontoloe, Sui, Taor.

Pulau-pulau tersebut tersebar di beberapa wilayah seperti di Desa Tadho, Desa Benteng Tengah, Desa Nangamese, Desa Lengkosambi, dan Desa Sambinasi di Kecamatan Riung seperti dikutip dari website resmi Pemerintah Provinsi NTT.

Nama Taman Laut 17 Pulau Riung sendiri diambil dari tanggal kemerdekaan Republik Indonesia. Nama ini digunakan agar lebih mudah diingat oleh masyarakat.

Anda bisa mengelilingi kepulauan ini dalam waktu satu hari dengan menyewa speed boat. Sambil mengelilingi pulau, Anda juga bisa melihat keindahan alam bawah laut dari atas perairan yang tenang.

Namun jika Anda tak puas dengan hanya melihatnya dari atas, Anda bisa snorkeling dan diving di perairan ini. Saksikan sendiri keanekaragaman hayati bawah lautnya dan nikmati berenang di perairan yang jernih ini.

Wisata ini terletak di Kecamatan Riung, posisinya di sebelah utara Kabupaten Ngada. Untuk mencapai tempat wisata ini, Anda harus melewati jarak 75 kilometer dengan menempuh perjalanan selama 2,5 jam dari Bajawa, ibukota Ngada. [okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Kerennya Taman Laut 17 Pulau Riung NTT VIA FACEBOOK
Kerennya Taman Laut 17 Pulau Riung NTT VIA DISQUS

BERITA TERKAIT

Top