Rabu, 19 Februari 2020 |
News Room - Lifestyle

Keren, Kapal Roro Merak-Bakauheni ini Punya Pojok Baca

Sabtu, 08 Jul 2017 | 17:08 WIB Dibaca: 996 Pengunjung

Kapal Roro Portlink.*

CILEGON, [NEWSmedia] - Guna memanjakan penumpang kapal roro jurusan Merak-Bakauheni, PT ASDP bekerjasama dengan Pustaka Bergerak Indonesia menyediakan pojok baca di atas KMP Portlink 00. Pojok baca merupakan sejenis perpustakaan yang menyediakan buku-buku untuk anak-anak dan orang dewasa yang bisa dibaca secara gratis.

“Pembuatan pojok baca ini sudah kami komunikasikan dengan kapten KMP Portlink dan dengan PT ASDP, yang membawahi KMP Portlink beberapa waktu lalu. Dan, sambutannya sangat antusias. Hari ini, pojok baca di atas KMP Portlink 00 kami launching,” ujar Ratmiadi, relawan Pustaka Bergerak, beberapa waktu lalu.

Untuk mewujudkan hadirnya pojok baca, Kapten KMP Portlink 00 Lutfi Pratama menyediakan rak khusus untuk penempatan buku.

Pojok baca bertujuan sebagai sarana pengisi waktu bagi anak-anak, yang sedang ikut pelayaran penyeberangan. Sehingga, anak-anak diharapkan tidak lagi bermain berkeliling kapal hingga ke railling (pagar), yang bisa membahayakan keselamatan.

“Fokus kami pada penyediaan buku bacaan untuk anak-anak. Tapi ke depan, akan disediakan buku-buku untuk orang dewasa,” ungkap Ratmiadi. Rencananya, lanjut Ratmiadi, pojok pustaka juga akan dibuat di beberapa kapal penyeberangan di bawah PT ASDP. 

Kapten KMP Portlink 00 Lutfi Pratama menyambut baik hadirnya pojok baca di atas kapal yang ia nakhodai. Menurutnya, pojok baca bisa menjadi sarana bagi pengguna jasa untuk mengisi waktu selama penyeberangan. Sehingga, penumpang tidak jenuh.

“Ini sangat positif. Tidak hanya bisa dimanfaatkan oleh para pengguna jasa. Tapi, kru kapal pun bisa mengisi waktu dengan membaca saat sedang tidak berlayar. Bisa sebagai sarana hiburan mengusir kejenuhan,” tuturnya. [Red/wr]

Penulis: Red/wr
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

LAINNYA

Viral di Medsos Bupati Lebak Marah-marah
Rabu, 19 Feb 2020 | 14:03 WIB
Viral di Medsos Bupati Lebak Marah-marah
Dampak Radiasi bagi Kesehatan Tubuh Manusia
Rabu, 19 Feb 2020 | 10:39 WIB
Dampak Radiasi bagi Kesehatan Tubuh Manusia

KOMENTAR

Keren, Kapal Roro Merak-Bakauheni ini Punya Pojok Baca
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top