Jumat, 23 Februari 2018 |
Kesehatan - News Gallery

Kenali Tanda Sakit Jantung Dari Kuku

Minggu, 26 Nov 2017 | 01:03 WIB Dibaca: 2376 Pengunjung

Foto ilustrasi

[NEWSmedia] - Beberapa dari Anda mungkin banyak yang mengetahui gejala sakit jantung. Namun banyak yang kurang peka pada kondisi tubuh yang bisa menjadi petunjuk sakit jantung.

Berikut tanda-tanda sakit jantung yang perlu diwaspadai.

1. Sleep apnea
Bila Anda mengalami dengkuran dengan napas yang terputus-putus atau kerap dikenal dengan sleep apnea, sebaiknya hati-hati. Hal ini menandakan otak Anda mungkin tidak mendapat cukup oksigen. Sinyal ini membuat pembuluh darah dan jantung bekerja keras agar aliran darah tetap mengalir.

2. Ruam kulit kekuningan
Tingkat trigliserida yang sangat tinggi dapat membuat kulit Anda ruam di sekitar sela-sela jari dan jari kaki. Hal ini menandakan banyaknya lemak dalam darah yang mungkin berperan dalam mengerasnya arteri (pembuluh darah) dan sering dikaitkan dengan risiko penyakit jantung dan stroke.

3. Kekuatan tangan melemah
Kekuatan tangan juga bisa memberi tahu Anda tentang kekuatan jantung. Penelitian menunjukkan kemampuan memeras sesuatu berkaitan dengan risiko penyakit jantung.

4. Noda gelap di bawah kuku
Bila ada sedikit titik darah yang terperangkap di bawah kuku, bisa jadi hal ini menunjukkan adanya infeksi pada lapisan jantung atau katup Anda, yang disebut endokarditis.

5. Pusing
Sering pusing bisa merupakan tanda ada sesuatu yang salah dengan jantung Anda. Pusing merupakan kode jantung tidak cukup darah.

6. Seks bermasalah
Masalah di kamar tidur juga bisa menjadi tanda Anda memiliki penyakit jantung dan risiko stroke. Pria dengan disfungsi ereksi mungkin memiliki masalah sirkulasi darah yang berkaitan dengan tekanan darah tinggi atau arteri sempit akibat penumpukan kolesterol. Masalah ini juga bisa mengurangi libido wanita dan kemampuan untuk menikmati seks.

7. Perubahan warna kulit
Berubahnya warna kulit di jari-jari tangan dan kaki menjadi kebiruan atau abu-abu bisa berasal dari sirkulasi darah yang buruk. Anda juga mungkin mengalami bercak darah di bawah kulit di bagian dalam tangan dan telapak kaki saat menderita endokarditis (infeksi lapisan dalam jantung).

8. Gusi berdarah
Penelitian menunjukkan, gusi berdarah dapat menyebabkan masalah pada jantung. Satu teorinya adalah, bakteri dari gusi masuk ke dalam aliran darah dan memicu peradangan di lever. [lpt]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Kenali Tanda Sakit Jantung Dari Kuku

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top