Minggu, 25 Oktober 2020 |
News Room

Kenadziran Kesultanan Banten Batalkan Izin Deklarasi #2019GP

Kamis, 09 Agt 2018 | 11:44 WIB Dibaca: 6397 Pengunjung

Kenadziran Kesultanan Maulana Yusuf Banten, Tb Romli mencabut izin tempat deklarasi #2019GP, Rabu (8/8/2018) malam.*

SERANG, [NEWSmedia] - Pihak Kenadziran Sultan Maulana Yusuf mencabut izin penggunaan tempat deklarasi #2019GantiPresiden yang semula direncanakan di Halaman Parkir Kenadziran Sultan Maulana Yusuf, Banten.

Hal tersebut diketahui setelah beredarnya tayangan video dari Tb Romli Ma'mun, selaku pihak kenadziran yang telah menandatangani surat pemberian izin deklarasi tersebut.

"Saya Haji Tubagus Romli, bertempat di Kampung Kasunyatan RT 09 RW 03 menyatakan bahwa yang meminta izin pada kami, hal untuk kegiatan Deklarasi 2019 Ganti Presiden, maka dari itu kami mencabut tanda tangannya, maka kami tidak memperkenankan untuk kegiatan di tempat tersebut," kata Romli melalui video yang diterima NEWSmedia, Rabu (8/8/2018) malam.

Saat dikonfirmasi, Romli menjelaskan, alasan dirinya mencabut tandatangan tersebut lantaran telah menyerahkan tekhni kegiatan itu ke masyarakat setempat dan panitia pelaksana deklarasi #2019GantiPresiden.

"Alasannya itu kami serahkan ke masyarakat dan ke penyelenggara, masyarakat ada yang menolak, tekhnisnya bagaimana masyarakat dan penyelenggara, terserah," jelasnya.

Meski demikian, lanjut Romli, dirinya tidak mengetahui apakah acara tersebut akan tetap berlanjut atau tidak.

"Bisa iya (lanjut-red) bisa engga, karena tinggal besok doang," terangnya.

Diketahui sebelumnya, sejumlah keluarga besar keturunan (Dzurriyat) Sultan Maulana Yusuf melakukan melakukan penolakan kegiatan deklarasi #2019GantiPresiden yang rencananya akan dilakukan di Halaman Parkir Kenadziran Sultan Maulana Yusuf pada Jumat 10 Agustus 2018.

Para dzurriyat tersebut menolak jika halaman parkir Makom Sultan Maulana Yusuf dijadikan tempat untuk melakukan kegiatan Deklarasi yang disinyalir bermuatan politik dan dapat memecah belah dan mengganggu kondusifitas masyarakat Banten, khususnya di Kota Serang.

"Kami dari pihak keluarga tidak merasa dilibatkan dan memberikan izin untuk kegiatan Deklarasi di halaman parkir ini, ini cagar budaya juga tempat ibadah gak pantes buat dijadikan kegiatan politik, kalau mau ibadah yaa silakan cuma jangan buat kegiatan yang nantinya akan berdampak perpecahan di masyarakat," kata perwakilan dari Kenadziran Banten Kiai Yusuf di Halaman Parkir Makom Sultan Maulana Yusuf, Kasunyatan, Kota Serang, Rabu (8/8/2018) siang.

Usai melakukan aksi, pihaknya meminta kepada penyelenggara agar dapat mempertimbangkan kembali kegiatan tersebut untuk menjaga kondusifitas di Kota Serang.

"Kami dari pihak Kenadziran Banten menyatakan tidak mengizinkan kegiatan tersebut serta akan berupaya semampu kami untuk menolak kegiatan ini," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Kenadziran Kesultanan Banten Batalkan Izin Deklarasi #2019GP
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top