Minggu, 21 Oktober 2018 |
Pariwisata - News Gallery

Kemenpar Siapkan 75 Paket Wisata Selama Asian Games 2018

Senin, 09 Jul 2018 | 16:03 WIB Dibaca: 286 Pengunjung

Peluncuran Kick Off Pesona Asian Games.*

[NEWSmedia] - Perhelatan ajang pesta olahraga akbar Asian Games 2018 akan digelar dalam 43 hari lagi. Tepatnya pada 18 Agustus 2018, acara akan resmi dibuka dan menyajikan berbagai kompetisi olahraga dari 45 negara Asia yang bisa Anda saksikan hingga 2 September 2018.

Memanfaatkan momen Asian Games 2018, Kementerian Pariwisata telah menyiapkan 75 paket wisata yang tersebar di tujuh destinasi wisata unggulan. Ketujuh destinasi tersebut adalah Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Selatan, Jawa Tengah, Yogyakarta, Banyuwangi, dan Bali.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, paket wisata tersebut sudah dipromosikan sejak 2017. Pembelian paket wisata pun tergantung pada para penonton yang datang mendukung atlet-atlet perwakilan negaranya. Kemenpar pun menargetkan kunjungan 150 ribu wisatawan mancanegara (wisman) selama perhelatan Asian Games 2018.

Dari total target wisman tersebut, diproyeksikan wisman terbanyak akan datang dari China. Hal ini dilihat berdasarkan angka kunjungan wisman terbanyak ke Indonesia sejauh ini. Menurut Arief, kedatangan wisatawan ke suatu negara juga dipengaruhi oleh kedekatan jarak dan pendapatan per kapita negara tersebut.

“Jadi mudah ditebak jumlah penonton terbesar adalah China, Singapura, dan Malaysia. Kecenderungannya akan mengikuti jumlah wisman sekarang,” ujar Arief dalam peluncuran Kick Off Pesona Asian Games di Gedung Sapta Pesona.

Lebih lanjut, menteri kelahiran Banyuwangi ini merinci jumlah atlet, tim official dan media yang datang dari berbagai negara di Asia. Untuk atlet diperkirakan berjumlah 10 ribu, 5 ribu tim official, dan 5 ribu media.

“Kalau untuk sepakbola, (pendukung) Malaysia atau China kemungkinan banyak yang datang ke Indonesia. Sedangkan event-nya sendiri yang akan menyedot penonton saat final sepakbola. Penggemar sepakbola dari negara peserta yang masuk final akan berbondong-bondong datang ke Jakarta,” jelas Arief.

Selain paket wisata yang ditawarkan kepada wisman, Kemenpar juga telah menyiapkan upaya branding Wonderful Indonesia selama Asian Games. “Saya mau selama Asian Games semua bus yang ada logo Wonderful Indonesia, ada atau tidak ada penumpang tetap keliling kota. Ada 5 ribu kamera yang paling penting,” lanjutnya. [okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Kemenpar Siapkan 75 Paket Wisata Selama Asian Games 2018

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top