Selasa, 26 Januari 2021 |
Pariwisata

Kemenpar Dukung Festival Obiang Zumba 2017

Rabu, 28 Jun 2017 | 15:11 WIB Dibaca: 847 Pengunjung

Senam Zumba.*

[NEWSmedia] - Sebagai salah satu destinasi wisata crossborder, Batam terus "tancap gas". Buktinya, wilayah yang berdekatan dengan negara tetangga Singapura dan Malaysia itu akan menggelar perhelatan Festival Obiang Zumba yang akan dilaksanakan pada tanggal 1-2 Juli 2017 di Batam Beach View Resort.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Esthy Reko Astuti didampingi Kabid Promosi Wisata Buatan, Ni Putu Gayatri mengatakan, perhelatan ini rencananya akan mengincar sekitar 1.000 wisatawan mancanegara yang melalui crossborder atau biasa disebut dengan Great Batam.
 
Kata Esthy, Great Batam menjadi salah satu dari tiga pintu masuk utama wisatawan ke Indonesia, dua lainnya yaitu great Jakarta dan Great Bali. Kegiatan ini merupakan kerja bareng Kemenpar dengan Pemerintah Daerah Kota Batam.
 
”Olahraga ini telah menjadi new lifestyle bagi masyarakat di Batam dan Singapura, dan ini merupakan salah satu event olahraga yang efektif sebagei event promosi,”ujar Esthy yang juga diamini Gayatri.
 
Gayatri menambahkan bahwa Obiang Zumba adalah program kebugaran tarian yang melibatkan gerakan tari dan aerobik, dan dilakukan dengan musik. Koreografi Zumba tersebut menggabungkan hip-hop, samba, merengue, salsa, soca dan mambo
 
"Kegiatan ini baru pertama kali digelar di Batam, itu kenapa Obiang Zumba ini akan dipandu oleh 11 Insruktur Zumba yang terlatih, sudah mendapatkan berbagai penghargaan dan kualifikasi yang mumpuni. Dari manajemen hotel, saat ini hotel sudah full booked. Ini yang kita harapkan, wisatawan Singapura dan Malaysia akan berduyun-duyun kesini, karena memang olahraga ini juga populer di negara tetangga," katanya.
 
Salah satu Instruktur yang akan memandu Obiang Zumba ini adalah Kim Christian, wanita ayu yang berlatih Zumba sejak usia 14 tahun saat ini mengajarkan nberbagai macam tarian Flamenco, Bellydance, Salsa, Bachata, Merengue and Cha Cha. Kim akan mengajarkan soal gerakan Zumba, pengetahuan tentang otot-otot tubuh, serta bagaimana mendengarkan lagu untuk latihan.
 
Untuk menambah semakin menariknya acara, Esthy memaparkan bahwa akan ada aktifitas yang unik yaitu "Aqua Zumba" yang diselenggarakan di swimming pool Batam Beach View Resort. Obiang Zumba ini menurut Esthy diharapkan bisa meningkatkan kunjungan wisatawan dan mempromosikan Batam sebagai destinasi leisure, olahraga dan MICE di Asia.
 
"Acara ini  termasuk sport tourism juga menjadi sajian hiburan, sekaligus juga sebagai upaya menjalin kerjasama yang erat dengan berbagai pihak, guna pengembangan pariwisata yang penuh  kreatifitas di Batam," ujar Esthy.
 
Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengungkapkan adanya  peluang baru di titik-titik lintas batas dengan negara tetangga. Tahun ini crossborder area  menjadi target perolehan wisman. Oleh karena itu, berbagai event digelar untuk menghidupkan wilayah perbatasan dengan berbagai festival
 
“Di mana-mana, crossborder itu bisa menjadi generator baru untuk menembus wisatawan mancanagara, apalagi Batam yang hanya membutuhkan waktu tidak lebih dari satu jam untuk nyebrang ke Batam dari Singapura,” kata Arief Yahya, di Jakarta.
 
Event tersebut juga dipastikan akan semakin menarik karena penempatan lokasi acara yang sangat bagus yakni Batam Beach View Resort. Hotel dan resort ini berlokasi di Nongsa, daerah pesisir utara Batam yang masih sepi, Batam View Beach Resort dibangun pertama kali di Batam. Dengan areal seluas 10 hektar termasuk taman, pantai, dan keindahan alam lainnya, Batam View Beach Resort merupakan resort yang terluas di Batam.
 
Acara tarian Zumba juga acara yang unik dan menarik. Senam zumba merupakan salah satu jenis olahraga yang saat ini kian populer di antara wanita Indonesia. Jika anda adalah salah satu orang yang ingin memulai kelas zumba, tidak ada salahnya untuk mengenal jenis olahraga yang satu ini.
 
Zumba adalah salah satu jenis kelas senam dengan gerakan  dan musik yang berakar dari tradisi latin. Selama senam kita akan melakukan gerakan yang  terinspirasi dari gerakan salsa, merengue, mambo, reggaeton, tango, chachacha dan hip-hop.[rpk]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Kemenpar Dukung Festival Obiang Zumba 2017
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top