Senin, 30 Maret 2020 |
News Room - Hukum

Kemenpan RB Tinjau Kesiapan Polda Banten Jelang Kenaikan Tipe A

Senin, 29 Okt 2018 | 14:48 WIB Dibaca: 402 Pengunjung

Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana Kemenpan RB, Rini Widyantini saat meninjau ke Mapolda Banten, Senin (29/10/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Tim Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) berkunjung ke Mapolda Banten, Senin (29/10/2018).

Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana Kemenpan RB, Rini Widyantini mengatakan, kedatangannya tersebut untuk melakukan validasi rencana kenaikan tipe Polda Banten dari B ke tipe A.

"Saya sudah melihat cukup banyak upaya dari Polda Banten untuk melakukan perbaikan, tidak hanya itu, tapi juga tata kelola SDM, saya lihat cukup baik," kata Rini kepada awak media.

Ia menjelaskan, untuk menaikan status Polda, ada beberapa kriteria yang harus dinilai, di antaranya dilihat dari beban kerja, strategi media dan sumber daya manusia (SDM) yang ada di Polda Banten.

"Kita ada penilaian scera online, jadi dari Polda Banten bisa melihat secara terbuka, Mabes Polri dan Kemenpan RB terus melakukan evakuasi dan masing-masing polres bisa melihat hasilnya," jelasnya.

Dari hasil penilaian tersebut, lanjut Rini, pihaknya baru bisa mengeluarkan keputusan paling lambat pertengahan November 2018.

"Saya kira Pak Kapolda, sejak dari Polres sampe sekarang konsisten melakukan perubahan-perubahan itu, mudah-mudahan paling lambat pertengahan November bisa diketahui hasilnya," tuturnya.

Sementara itu, Kapolda Banten Brigjen Pol Teddy Minahasa mengungkapkan, pihaknya optimistis Polda Banten bisa naik tipe dari B ke A.

"Dilihat dari aspek secara keseluruhan, bahkan dari kekuatan Polda Banten, jumlah personel, sarana dan prasarana, beban tugas dan sebagainya, Insyallah sudah 100 persen," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Kemenpan RB Tinjau Kesiapan Polda Banten Jelang Kenaikan Tipe A

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top