Selasa, 19 Desember 2017 |
News Room

Kemendag Pastikan Pasokan Pangan di Banten Aman

Kamis, 07 Des 2017 | 13:59 WIB Dibaca: 145 Pengunjung

Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri, Kementerian Perdagangan, Tjahya Widayanti meninjau Pasar Induk Rau, Kota Serang, Kamis (7/12/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Menjelang Natal dan Tahun Baru 2018, Kementerian Perdagangan didampingi Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Banten meninjau Pasar Induk Rau (PIR) di Jalan KH Abdul Latif Kota Serang, Kamis (7/12/2017).

Dalam kunjunganya tersebut, Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri, Kementerian Perdagangan, Tjahya Widayanti sempat melakukan komunikasi dengan beberapa pedagang untuk memastikan harga pangan di pasar induk tersebut aman.

"Ini dalam rangka natal dan tahun baru, kita harus pastikan stok sedia aman dan harga aman terkendali, kita sudah lihat sendiri kondisi dan harganya, saya lihat masih stabil," kata Tjahya kepada awak media.

Ia menjelaskan, pihaknya menerima laporan masyarakat yang menyatakan bahwa beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan, namun, ia menegaskan, hal tersebut sudah mengalami kenaikan sejak dua bulan lalu.

"Ayam naik, harganya 32 ribu perkilo ternyata itu sudah dua bulan lalu seperti cabe juga sudah naik beberapa bulan ini, sudah lama dan saya pikir kenaikanya tidak ada yang signifikan," sambungnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Banten, Babar Suwrso mengungkapkan, hasil kunjungan tersebut, menunjukkan harga pokok dan ketersediaan pasokan pangan di Provinsi Banten masih memadai.

"Hasil pantauan, secara umum, harga pokok tidak ada yang mengalami kenaikan secara signifikan dan secara umum juga ketersediaan pasokan di Banten masih memadai," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Kemendag Pastikan Pasokan Pangan di Banten Aman

BERITA TERKAIT

Top