Rabu, 18 Juli 2018 |
News Room - Peristiwa

Kemenag Banten Galang Kekuatan Untuk Bangun Masjid yang Ambruk

Selasa, 02 Mei 2017 | 19:34 WIB Dibaca: 690 Pengunjung

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Banten, H.A. Bazari Syam, saat memberikan bantuan pada korban ambruknya kubah mesjid di Lingkungan Kedungleles RT 04 RW 05 Kelurahan Kasemen, Kecamatan Kasemen, Kota Serang. (2/5/2017)

SERANG, [NEWsmedia] – Musibah ambruknya kubah masjid di Lingkungan Kedungleles RT 04 RW 05 Kelurahan Kasemen, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, mendapatkan perhatian dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten.

Kanwil Kemenag Banten memberikan bantuan kepada korban yang meninggal dan luka-luka akibat kubah masjid yang ambruk tersebut, Selasa (2/5/2017).

Menurut Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Banten, H.A. Bazari Syam, musibah ambruknya kubah masjid tersebut merupakan musibah bagi umat Islam yang ada di lingkungan tersebut. Meski demikian, ia berharap hal itu tidak memberikan luka yang mendalam bagi keluarga korban dan masyarakat sekitar.

"Selaku Kepala Kanwil saya kira akan menggerakkan semua kekuatan agar masjid yang dibutuhkan oleh masyarakat ini dapat terisi kembali, saya juga sudah sampaikan ke Kemenag Kota Serang, KUA Kasemen agar secara proaktif mengambil langkah konkrit agar masjid ini segera bisa digunakan kembali," kata Bazari saat ditemui di lokasi.

Ia berharap, semua komponen baik Pemkot Serang atau Pemprov Banten terlibat dalam pembangunan masjid tersebut, sebab menurutnya masjid merupakan hal yang sangat urgent bagi masyarakat muslim untuk melakukan ibadah.

"Kita dapat bayangkan, kalau sampai bulan suci Ramadhan belum selesai, dimana masyarakat akan melakukan sholat qiyamulail dan tarawih, tidak mungkin harus menunggu APBN atau APBD, kita infaq saja selesai," terangnya.

Sementara itu, Ketua RT 04, Mahfudi mengatakan, pihaknya mengapresiasi terhadap langkah yang dilakukan oleh Kemenag tersebut, bahkan ia berharap agar ada perhatian dari pihak terkait, baik untuk pembangunan masjid tersebut ataupun untuk keluarga yang tertimpa musibah.

"Berharap ada yang peduli dan mudah-mudahan dengan kejadian ini kita bisa mengambil hikmahnya, apalagi kita sebagai masyarakat kecil disini," pungkasnya.

Untuk diketahui, pada Minggu (30/4/2017), Kubah Masjid Jami Al-Muhajirin yang sedang dalam proses pembangunan di lingkungan tersebut ambruk dan mengakibatkan satu orang meninggal dunia, Mad Amin dan lima orang lainnya, Muh Said, Husni, Munjilin, Hadyanu dan Ipan mengalami luka dan dilarikan ke Rumah sakit. [Ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Kemenag Banten Galang Kekuatan Untuk Bangun Masjid yang Ambruk

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top