Senin, 26 Februari 2018 |
News Gallery - Kuliner

Kembalikan Kilau Wajan Besimu Dengan Cara Unik dan Efektif Ini

Sabtu, 24 Des 2016 | 10:14 WIB Dibaca: 557 Pengunjung

wajan.*

[NEWSmedia] – Buat yang hobi masak atau baru belajar masak, punya wajan datar adalah kewajiban. Dengan wajan datar, kita bisa membuat aneka masakan yang dipanggang bahkan kue-kue yang nikmat seperti pie susu di resep ini.

Sayangnya, terkadang sisa masakan menempel pada permukaan wajan. Untuk membersihkannya, susah sekali dan harus digosok keras-keras untuk melunturkan keraknya. Saking putus asanya, akhirnya si wajan berakhir di tempat sampah deh.

Caranya, gosok dengan sabut pembersih berbahan besi yang telah dibubuhi sabun pada seluruh bagian wajan hingga ke gagangnya. Bilas di bawah keran air panas yang mengalir hingga bersih. 

Setelah proses pembilasan, panaskan wajan di atas kompor untuk mengeringkannya. Kemudian bubuhi sedikit flax seed oil atau canola oil pada permukaan wajan. Gosok mengelilingi seluruh permukaan wajan hingga terlapisi minyak sempurna. Masukkan wajan ke dalam oven bersuhu tinggi.

Setelah wajan bersih dan siap, bisa disimpan di dapur atau langsung digunakan untuk memasak. Dengan cara ini, Mom bisa memelihara wajan datar kesayangan agar lebih layak digunakan untuk memasak.  [vml]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

LAINNYA

Mantan Bek AC Milan Resmi Gabung Klub Tiongkok
Minggu, 25 Feb 2018 | 06:02 WIB
Mantan Bek AC Milan Resmi Gabung Klub Tiongkok
Dipenjara 9 Hari, Fachri Albar Sakit
Sabtu, 24 Feb 2018 | 22:02 WIB
Dipenjara 9 Hari, Fachri Albar Sakit

KOMENTAR

Kembalikan Kilau Wajan Besimu Dengan Cara Unik dan Efektif Ini

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top