Selasa, 02 Maret 2021 |
News Gallery - Newstainment

Kembali Temui James Gunn Setelah Tuai Kecaman, Disney Batalkan Pemecatan?

Kamis, 02 Agt 2018 | 19:00 WIB Dibaca: 606 Pengunjung

James Gunn.*

[NEWSmedia] - Tampaknya Disney dan Marvel Studios berubah pikiran terkait keputusan mereka untuk memecat sutradara James Gunn dari proyek "Guardians of the Galaxy Vol. 3". Setelah menuai kecaman dari penggemar hingga para pemain "Guardians of the Galaxy", baru-baru ini studio tersebut dilaporkan mempertimbangkan untuk kembali mempekerjakan sang sutradara.

Dilansir Comic Book pada Kamis (2/8), kabarnya pihak Disney telah menyusun rencana pertemuan mereka dengan James Gunn. Pertemuan tersebut diagendakan untuk membahas mengenai pemecatan dan perkembangan proyek seri ketiga "Guardians of the Galaxy".

Meski kabar ini belum dikonfirmasi secara langsung, namun seorang sumber Disney mengatakan bahwa rumah produksi tersebut telah mempertimbangkan untuk memulihkan kembali jabatan James. Selain karena menuai kecaman, rupanya Disney dan Marvel kebingungan untuk memilih pengganti sang sutradara.

"Ada kabar bahwa (James) Gunn dapat dipulihkan, terutama karena Marvel dan Disney telah luar biasa bingung memilih secara diam-diam siapa yang bisa menggantikannya untuk melakukan perekaman," ungkap sumber tersebut.

Tentu saja hal ini tak mengejutkan, mengingat bahwa "Guardians of the Galaxy Vol. 3" dijadwalkan memulai proses produksi pada 2019 dengan target rilis tahun 2020 mendatang. Apalagi James juga berperan sebagai penulis naskah film tersebut.

"Marvel dan Disney harus bergerak cepat untuk menggantikannya (James Gunn), karena sutradara pengganti kemungkinan harus melakukan beberapa penyesuaian pada skrip (yang dibuat oleh James)," lanjut sumber tersebut.

Di sisi lain, kabar ini muncul setelah para pemeran "Guardians of the Galaxy" menulis surat terbuka yang menyatakan dukungan mereka pada James Gunn. Mulai dari Chris Pratt, Zoe Saldana, Bradley Cooper, Dave Bautista, Vin Diesel, Karen Gillan, Michael Rooker, serta Pom Klementieff. Mereka kompak mendesak bos Disney untuk mempekerjakan kembali James Gunn.

"Kami sepenuhnya mendukung James Gunn. Kami semua terkejut dengan pemecatannya yang tiba-tiba pada pekan lalu dan telah menunggu secara intensif selama 10 hari terakhir merespons dengan berpikir, berdoa, mendengarkan, dan berdiskusi. Pada masa tersebut, kami telah terdorong oleh dukungan penuh dari penggemar dan media yang berharap melihat James dikembalikan sebagai sutradara," bunyi surat tersebut.

James Gunn sendiri dipecat oleh Disney lantaran cuitan kontroversialnya mengenai masalah pedofilia dan pemerkosaan. Cuitan kontroversial James pada akun Twitter miliknya tersebut sebenarnya telah diunggah sejak tahun 2008 hingga 2009 lalu. [wk]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Kembali Temui James Gunn Setelah Tuai Kecaman, Disney Batalkan Pemecatan?

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top