Jumat, 22 September 2017 |
News Room

Kembali Berulah, Boni Hargens Diancam Penggiat Disabilitas Banten

Senin, 01 Mei 2017 | 11:54 WIB Dibaca: 700 Pengunjung

Boni Hargens

SERANG, [NEWSmedia] - Boni Hargens, salah satu anggota tim sukses kampanye Jokowi-JK yang kini duduk sebagai anggota Dewan Pengawas di Lembaga Kantor Berita Nasional Antara kembali berulah.

Boni yang sebelumnya pernah mengunggah dan mengomentari foto pernikahan Ketua MUI KH Ma'ruf Amin dengan kata-kata yang tak elok, kali ini berulah dengan membuat cuitan bernada sinis mengenai kemenangan Anies-Sandi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Dalam kicauannya, Boni membandingkan Anies-Sandi dengan seorang penderita autisme. Boni mengatakan bahwa kemenangan yang diraih oleh Anies-Sandi ini sama dengan dengan obat yang diminum oleh penderita autisme.

“Kemenangan ini seperti pil yang diberikan pada anak super autis. Biar adem aja. Tapi tak akan menyembuhkan autisme dalam sekejap. #Salam Jakarta baru#,” kicau Boni di akun Twitter nya, kemarin.

Menyikapi persoalan tersebut  sejumlah penggiat sosial disabilitas yang tergabung dalam organisasi Perkumpulan Sahabat Disabitas (Persada) Banten, mendesak agar Boni Hargens mundur dari jabatan komisaris Kantor Berita Nasional (KBN).

"Bukan hanya mundur, Boni Hargens juga harus meminta maaf kepada para penyandang autis," ujar Memi Ketua Persada Banten, Minggu (30/04/2017).

Tulisan Boni Hargens di twiter tersebut membuat penderita autis merasa sangat tersinggung.

"Kami meminta Bony Hargens agar tidak asal ucap, anak autis bukanlah untuk perumpamaan apalagi contoh negatif," Kata Memi.

Bahkan Memi beserta sejumlah aktifis penggiat sosial di Banten akan melaporkan kasus tersebut sebagai pertanggungjawaban hukum atas pernyataan dari Boni tersebut. [Ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Kembali Berulah, Boni Hargens Diancam Penggiat Disabilitas Banten

BERITA TERKAIT

Top