Selasa, 19 November 2019 |
News Room

Kemarau Panjang, 3 Bulan Warga di Kabupaten Serang Tak Teraliri PDAM

Rabu, 16 Okt 2019 | 16:07 WIB Dibaca: 196 Pengunjung

Dirut PDAM Tirta Al-Bantani, Wahyu Prihantono, Rabu (16/10/2019).*

SERANG, [NEWSmedia] - Musim kemarau yang berkepanjangan membuat sejumlah daerah di Kabupaten Serang tidak teraliri PDAM Tirta Al-Bantani, seperti Kecamatan Ciruas, Kragilan, Lebak Wangi dan sekitarnya.

Dirut PDAM Tirta Al-Bantani, Wahyu Prihantono mengatakan, hal tersebut terjadi lantaran irigasi yang digunakan untuk mengalirkan air kering karena musim kemarau.

"Memang kita ada dua persoalan, pertama pengeringan dari PU, kedua musim kemarau yang agak panjang, karena operasional kita bergantung pada irigasi dan tidak ada alternatif lain," kata Wahyu setelah Audiensi dengan DPRD Kabupaten Serang, Rabu (16/10/2019).

Meski demikian, lanjut Wahyu, pihaknya tetap mengirimkan air bersih kepada pelanggan PDAM dengan menggunakan mobil tanki.

"Pelanggan di sana ada 7000an dan sementara mereka kita kirim air bersih dan untuk masyarakat yang tidak mendapatkan fasilitas itu, kita berikan biaya pemeliharaan meter yang biayanya hanya Rp6 ribu, jadi kita bebaskan mereka dari abudemen cuma bayar Rp6 ribu," jelasnya.

Ia menjelaskan, dengan kondisi tersebut, pihaknya belum bisa mendapatkan penghasilan yang maksimal, sebab menurutnya, sejauh ini baru tercapai sekitar 70 persen.

"Sekitar 30 persen pendapatan kita ga tercapai hasil sekitar 5 miliar kita sudah close sampai bulan ini, harusnya pendapatan tahun ini Rp55 miliar," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Kemarau Panjang, 3 Bulan Warga di Kabupaten Serang Tak Teraliri PDAM
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top