Senin, 21 September 2020 |
News Room - Politik - Banten Memilih

Keluarga Jayabaya Tetap ‘All Out’ Menangkan WH-Andika di Pilgub Banten

Senin, 17 Okt 2016 | 19:25 WIB Dibaca: 4500 Pengunjung

Sumantri Jayabaya dan Vivi Sumantri Jayabaya bersama bakal calon Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy. (Foto: Istimewa)

LEBAK, [NEWSmedia] - Keputusan mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya (JB) yang mengalihkan dukungan untuk pasangan Rano Karno-Embay Mulya Syarief di Pilgub Banten 2017 tidak lantas diikuti oleh seluruh keluarganya.

Sebagian keluarga Jayabaya tetap memilih berada di barisan pemenangan pasangan bakal calon Gubernur-Wakil Gubernur Banten, Wahidin Halim-Andika Hazrumy.

Adik kandung Mulyadi Jayabaya yakni Sumantri Jayabaya menegaskan keluarga lain tidak terpengaruh atas sikap politik Mulyadi Jayabaya yang mengubah dukungannya dari WH-Andika kepada Rano-Embay.

“Saya all out untuk Wahidin-Andika,” kata Sumantri dalam rilis yang diterima NEWSmedia, Senin (17/10/2016) siang.

Sumantri Jayabaya merupakan Ketua Kadin Kabupaten Lebak. Ia adalah kader Partai Golkar dan memiliki putri bernama Vivi Sumatri Jayabaya yang merupakan anggota DPR-RI dari Partai Demokrat di daerah pemilihan Pandeglang-Lebak.

Sumantri mengaku tetap optimistis perolehan suara WH-Andika di Kabupaten Lebak tidak akan terdampak oleh keputusan JB yang mendukung Rano-Embay. Bahkan ia memprediksi perolehan suara untuk WH-Andika di Kabupaten Lebak bisa mencapai 70 persen.

Meski demikian, lanjut Sumantri, tim pemenangan perlu semakin bekerja keras untuk mencapai target kemenangan WH-Andika di Kabupaten Lebak tersebut.

“Sekarang untuk mencapai target itu (70 persen di Lebak) jauh lebih berat, tapi saya yakin itu mampu kita capai,” ujar Sumantri.

Soal keputusan Mulyadi Jayabaya, Sumantri menyatakan bahwa kakak kandungnya itu merupakan politisi yang cukup demokratis.

“Saya tidak pernah diajak untuk balik mendukung pasangan lain. Wong Pak JB mau mengalihkan dukungan saja tidak pernah bilang ke saya, dan itu adalah hak politik beliau,” ucapnya.

Simak: Wahidin Halim: Politik itu Seni

Bagi Sumantri, keputusan Mulyadi Jayabaya adalah sikap politik sebagai kader PDI Perjuangan yang harus mengikuti keputusan partai.

“Sebagai kader PDI-P punya kewajiban mendukung sesama kader partai. Saya kira JB sosok yang demokratis, memberikan kebebasan yang luas untuk menentukan pilihan politik seseorang, termasuk kepada keluarga besarnya,” jelas Sumantri.

Selain Sumantri, keluarga lain seperti putri Mulyadi Jayabaya yakni Iti Octavia Jayabaya yang merupakan Bupati Lebak, juga berada di dalam barisan pemenangan WH-Andika.

Terpisah, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Lebak Suparman mengatakan, tujuh partai politik pengusung WH-Andika optimistis mampu memenangkan Pilgub Banten. Tujuh partai tersebut yakni Demokrat, Golkar, Hanura, PKS, PAN, PKB, dan Gerindra.

Terlebih lagi, kata Suparman, Ketua DPC Partai Demokrat Lebak Iti Octavia Jayabaya yang merupakan Bupati Lebak, juga mendukung penuh untuk memenangkan WH-Andika di Pilgub Banten.

“Politik itu dinamis. Target kami tetap 70 persen. Walau sekarang jauh lebih berat dan harus lebih kerja keras lagi,” kata Suparman. [lbk]

Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Keluarga Jayabaya Tetap ‘All Out’ Menangkan WH-Andika di Pilgub Banten
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top