Sabtu, 17 November 2018 |
News Room - Politik

Keluarga Besar Tb Chasan Sochib Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019

Sabtu, 03 Nov 2018 | 18:38 WIB Dibaca: 489 Pengunjung

Deklarasi Dukungan Keluarga Besar Tb Chasan Sochib (alm) untuk pasangan Jokowi-Ma'ruf di Gelanggang Remaja, Ciceri, Kota Serang, Sabtu (3/11/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Keluarga besar tokoh Pendekar dan juga tokoh pendiri Banten, Tb Chasan Sochib (alm) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Joko Widodo - Ma'ruf Amin di di Gelanggang Remaja, Ciceri, Kota Serang, Sabtu (3/11/2018).

Keluarga besar Tb Chasan Sochib yang hadir terdiri dari anak, menantu, cucu dan para pendekar Banten serta jaringan politik keluarga yaitu Relawan Banten Bersatu (RBB).

Diketahui, sejumlah anak Tb Chasan Sochib merupakan kepala daerah, yakni Ratu Tatu Chasanah (Bupati Serang) dan Tb Haerul Jaman (mantan Wali Kota Serang). Kemudian cucunya yakni Andika Hazrumy merupakan Wakil Gubernur Banten, menantunya yakni Airin Rachmy Diani menjabat Wali Kota Tangsel dan Tanto Warsono Arban sebagai cucu menantunya menjabat Wakil Bupati Pandeglang.

“Kepada para ulama di Banten yang selama ini telah bersama-sama dengan keluarga kami dalam melakukan upaya-upaya politik dalam Pilkada, kami tidak lupa untuk selalu memohon dukungannya dengan selalu mendoakan niatan dan usaha-usaha politik kita ini,” kata Ketua pelaksana yang juga Wali Kota Tangerang, Airin Rachmi Diani dalam sambutannya.

Juru bicara keluarga besar Tb Chasan Sochib yang juga Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah, mengatakan, pihaknya sangat bangga dengan dipilihnya Ma’ruf Amin untuk mendampingi Jokowi pada Pilpres kali ini.

“Kalau kita melihat selama ini, rasanya putera Banten yang duduk di kabinet saja bisa dihitung dengan sebelah jari tangan. Tentu saja sekarang ini kebanggaan bagi seluruh masyarakat Banten ada putera Banten yang akan menjadi Wakil Presiden,” kata Tatu yang adalah salah satu anak kandung Tb Chasan Sochib.

Sementara itu, Calon Presiden Jokowi dalam sambutannya mengaku sangat berterima kasih dengan dukungan tersebut. Namun demikian Jokowi mengingatkan bahwa hasil survei terakhir di Banten, suara pasangan Jokowi-Ma’ruf masih relatif tertinggal dari pasangan Prabowo-Sandiaga.

“Mudah-mudahan dengan deklarasi hari ini, nanti kita cek hasil survei bulan depan, perolehan kita akan naik di Banten,” katanya. [dham]

Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Keluarga Besar Tb Chasan Sochib Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top