Jumat, 14 Agustus 2020 |
News Room - Politik - Pilkada Kota Serang 2018

Pilkada Kota Serang, Golkar Kekurangan Dua Kursi, Jaman: Kami Perlu Koalisi

Rabu, 12 Jul 2017 | 15:12 WIB Dibaca: 835 Pengunjung

ilustrasi.*

SERANG, [NEWSmedia] - Demi memuluskan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang yang akan diusung oleh DPD Partai Golkar, Ketua Dewan Penasihat DPD Golkar, Kota Serang Tb Haerul Jaman akan terjun langsung dan siap berkomunikasi dengan partai politik (parpol) lainnya. 

Hal tersebut dilakukan Jaman, agar parpol lain dapat berkoalisi dengan partai berlambang pohon beringin tersebut untuk mengusung Vera Nurlaela Jaman pada Pilkada Kota Serang tahun depan.

“Kami perlu koalisi dengan semua partai,” ujar Jaman beberapa waktu yang lalu.

Kata Jaman, berdasarkan rapat pleno diperluas DPD Partai Golkar Kota Serang yang disetujui DPD Partai Golkar Banten.  Golkar menetapkan Vera sebagal bakal calon walikota Serang periode 2018-2023. 

Namun, Golkar yang hanya mempunyai tujuh kursi masih kekurangan dua kursi lagi untuk mengusung pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota. Sehingga diperlukan koalisi dengan partai lainnya.

Sementara, Ketua DPD Golkar Kota Serang, Ratu Ria Maryana, menyebutkan bahwa saat ini pihaknya tinggal menunggu rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar untuk calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang direncanakan akan turun pada agustus nanti.

“Rekomendasi dari DPP belum keluar, kami masih nunggu. Tapi, informasi dari pusat Insya Allah Agustus rekomendasinya keluar. Kami sudah komunikasi dengan pusat, se-Banten juga belum ada yang dikasih rekomendasi,” tuturnya.

Ria optimistis, jika DPP Golkar akan merekomendasikan calon yang telah diusulkan oleh DPD Golkar Kota Serang dan DPD Golkar Provinsi Banten yaitu Vera Nurlaila Jaman. 

“Insya Allah DPP mengabulkan rekomendasi dari DPD I (Golkar Provinsi) dan DPD II (Golkar Kota Serang). Kami mengusulkan bu Vera untuk diusung menjadi Wali Kota Serang itu sudah melalui proses dan sesuai aturan,,” ujarnya.

Menurut dia, pihaknya sudah bertemu dengan pengurus DPP Golkar dan DPP sudah menerima usulan DPD Golkar Kota Serang. “Kami hanya belum turun rekomendasinya. Namun, Insya Allah pusat juga gak akan mencalonkan di luar yang sudah di plenokan, karena yang diusulkan itu sudah menjalani prosesnya,” ucapnya. [Red/Rbo/Kbc]

Penulis: Red/rbo/kbc
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pilkada Kota Serang, Golkar Kekurangan Dua Kursi, Jaman: Kami Perlu Koalisi
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top