Minggu, 17 November 2019 |
News Room

Kekeringan, Warga Kota Serang Salat Minta Hujan

Selasa, 20 Agt 2019 | 11:47 WIB Dibaca: 294 Pengunjung

Warga Tegaldawa, Kelurahan Kilasah, Kota Serang salat minta hujan di tengah sawah, Selasa (20/8/2019) pagi.

SERANG, [NEWSmedia] - Sejumlah warga di Lingkungan Tegaldawa, Kelurahan Kilasah, Kecamatan Kasemen, Kota Serang melakukan salat istisqo atau salat mita hujan, Selasa (20/8/2019) pagi.

Menurut keterangan warga setempat, Saiman mengatakan, sejak lima bulan terakhir, warga di tempat tersebut mengalami kekeringan, bahkan sawah-sawah warga pun dipastikan gagal panen.

"Tadi salat minta dikasih jujan, kekeringan sudah sekitar 5 bulanan, kasihan masyarakat, sawah pada kering, air dari irigasi juga tidak ada," kata Saimannkepada awak media.

BACA JUGASudah 2 Bulan, Warga Kota Serang Gunakan Air Galon untuk Kebutuhan Sehari-hari

Sementara itu, Ketua RT 19/04 Lingkungan Tegaldawa, Saprani mengatakan, sedikitnya ada tiga kampung yang mengikuti salat minta hujan tersebut.

"Ini gabungan warga dari Pasir Soka, Tersana, 
Margaluyu dan Tegaldawa. Kita salat minta hujan karena tidak ada cara lagi, karena irigasi kering efek dari buka tutup Sungai Pamarayan," kata Saprani.

Ia menegaskan, warga yang mayoritas petani dengan luas lahan sekitar 85 hektar petani tersebut diprediksi akan mengalami gagal panen.

"Sawah di sini sekitar 45 persen dengan luas 85 hektar mungkin gagal panen, mau nyedot air dari irigasi karena kerinng engga bisa juga, kelompok tani Mentok, ditambah kemarau dan ga hujan-hujan," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Kekeringan, Warga Kota Serang Salat Minta Hujan
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top