Kamis, 19 September 2019 |
News Room

Kekeringan, Warga 2 Desa di Kabupaten Serang Berebut Air Bersih

Jumat, 09 Agt 2019 | 16:02 WIB Dibaca: 184 Pengunjung

Warga di Desa Tonjong berebut bantuan air bersih dari Polsek Kramatwatu dan PT Tajama Konstruksi, Jumat (9/8/2019).*

SERANG, [NEWSmedia] - Sejumlah warga di Desa Teluk Terate dan Desa Tonjong, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang berebut air bersih saat mendapatkan bantuan, Jumat (9/8/2019) siang.

Sebanyak 57 ton air bersih dibagikan oleh Polsek Kramatwatu yang bekerjasama dengan PT Tajama Konstruksi ke dua desa yang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih tersebut.

Pantauan di lokasi, untuk mendapatkan air bersih, masyarakat pun saling berebut saat mobil tangki memasuki permukiman warga.

Puluhan ibu rumah tangga itu juga rela mengantre dan berdesakkan dengan membawa jerigen dan ember untuk mendapatkan air bersih.

"Kalau sehari-hari ngambil dari masjid, kalau buat minum beli galon isi ulang  Rp5 ribu. Kekeringan mah udah dua bulanan. Biasanya pakai air pam, air pam mati juga. Di masjid juga airnya kurang enak, enggak bisa dipakai minum," kata warga Desa Tonjong, Dahuri saat ditemui di lokasi.

Sementara itu, Kapolsek Kramatwatu AKP Raden Mohammad Sofian mengatakan, dirinya yang baru dua hari menjadi Kapolsek tersebut berkeliling ke masyarakat dan banyak menerima keluhan kesulitan mendapatkan air bersih saat musim kemarau.

"Saya memang tidak punya uang memberikan air sebanyak ini, ahirnya Alhamdulillah dari Tajama siap membantu air bersih dan toren (tempat penyimpan air-red)" jelasnya.

Di tempat yang sama, Manajer Proyek PT Tajama Konstruksi Junny Sitorus mengatakan, kegiatan sumbang air ini akan terus dilaksanakan jika warga masih kekurangan.

"Nanti akan dibangun dua tower air yang kapasitasnya 5.000 liter," tutupnya.[ahi] 

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Kekeringan, Warga 2 Desa di Kabupaten Serang Berebut Air Bersih
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top