Rabu, 03 Juni 2020 |
News Room - Kesehatan

Kejar UHC, BPJS Kesehatan Cabang Serang 'Turun Gunung'

Senin, 06 Agt 2018 | 18:40 WIB Dibaca: 324 Pengunjung

Penandatanganan MoU antara BPJS Kesehatan Cabang Serang dan Pemerintah Desa Harjatani, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Senin (6/8/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Serang melakukan kerjasama dengan Pemerintah Desa Harjatani, di Kantor Desa Harjatani, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Senin (6/8/2018).

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Serang, Sofyeni mengatakan, hal tersebut dilakukan untuk mengejar cakupan semesta (universal health coverage-UHC) bagi kepesertaan JKN-KIS di Kabupaten Serang.

"Kalau di kabupaten Serang baru 75 persen, kalau diturunkan ke desa, Desa Harjatani ini sudah 82 persen, kalau 95 persen tinggal 13 persen lagi, diharapkan lima bulan ke depan warga Desa Harjatani ini 95 persen udah memiliki JKN-KIS," kata Sofyeni kepada awak media.

Ia menjelaskan, pihaknya memilih Desa Harjatani sebagai desa percontohan, lantaran kepala desa tersebut memiliki komitmen yang kuat dalam hal kepesertaan JKN-KIS bagi warganya.

"Hasil pantauan kader kami, kepala desa ini memiliki komitmen yang tinggi, kemudian kepesertaan masyarakatnya sudah melebihi dari 75 persen dari Pemkab Serang, yaitu 82 persen, artinya untuk meraih 95 persen itu Insyallah kita bisa optimis, jadi komitmen dulu, kemudian masyarakatnya," jelasnya.

Selain itu, ia juga menegaskan, Desa Harjatani merupakan satu-satunya desa yang menjadi percontohan bagi seluruh desa yang ada di Kabupaten Serang.

"Ini dulu contohnya, kalau sudah bagus dan berhasil kita akan sampaikan ke Pemkab supaya desa lain mencontoh seperti desa ini," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Kejar UHC, BPJS Kesehatan Cabang Serang 'Turun Gunung'
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top