Jumat, 22 September 2017 |
Pariwisata - News Gallery

Keindahan Surga di Kaimana, Papua Barat

Selasa, 18 Jul 2017 | 16:06 WIB Dibaca: 486 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Negeri paling timur yang ada di ujung Indonesia, Papua, menjelma bak kepingan surga yang jatuh di bumi. Pesona dan keindahan Papua bahkan tidak perlu diragukan lagi.

Namun, dari begitu banyak keindahan yang ada di Papua, ada 3 destinasi wisata yang tidak kalah pesonanya dengan Raja Ampat yang sudah mendunia itu, yaitu Air Terjun Kiti Kiti, Pulau Venu dan Pulau Triton
Perjalanan ditiga keping surga Papua tersebut dilakukan oleh Andre Hehanusa dan rombonganya. Mereka memulai perjalanan dari Bandara Utarom.

Untuk menuju ke spot pertama, yaitu Air Terjun Kiti Kiti, Andre dan rombongan menumpang kapal dari Pelabuhan Kaimana.

Air Terjun Kiti-kiti memiliki keunikan yang menawan yang tidak bisa dijumpai di air terjun lainnya. Air terjun mengalir dari tebing dan langsung terhempas ke lautan. Airnya jernih dan sangat deras. Keunikan inilah yang menarik wisatawan untuk mengunjunginya. Wisatawan bisa berenang di sekitar air terjun dengan bebasnya, merasakan kesegaran air laut yang menyatu dengan air yang mengalir dari tebing.

Setelah puas berenang, Andre dan rombongan pun menikmati keindahan alam dengan menyantap makan siang bersama yang masih berlatar belakang Air Terjun Kiti Kiti.

Puas menikmati keindahan Air Terjun Kiti Kiti, destinasi selanjutnya ialah Pulau Venu. Pulau yang menggemaskan karena di Pulau Venu ini wisatawan tidak hanya disuguhkan oleh pantai berpasir putih yang bersih dan menawan, tapi juga wisatawan dapat dengan mudah menemukan tukik-tukik yang baru menetas dari telurnya.

Bayi-bayi penyu itu berusaha keluar dari pasir dengan tingkahnya yang lucu. Kaki-kakinya yang imut berusaha mencari air laut dan menantang ombak.

Pulau Triton jadi destinasi terakhir yang dieksplor oleh Andre dan rombongan. Di Pulau Triton mereka menjelajahi alam dengan menaiki kapal. Ada sebuah gunung yang berdiri gagah yang menambah keeksotisan pulau. Tebing-tebing karang yang besar dan ditumbuhi tumbuhan membuat perjalanan menelusuri lautan itu berakhir dengan mengesankan dan sangat terkenang. Matahari tenggelam yang menyisakan gelap malam, menjadi pertanda berakhirnya perjalanan sekaligus video yang dibagikan oleh Andre Hehanussa dalam channel Youtube miliknya. [okz]

 

 

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

LAINNYA

Mendaki Gunung Dempo, Jurang Terjalnya Menakutkan
Rabu, 20 Sept 2017 | 16:00 WIB
Mendaki Gunung Dempo, Jurang Terjalnya Menakutkan
Masyarakat Diminta Meriahkan Festival Tanjung Lesung
Selasa, 19 Sept 2017 | 17:07 WIB
Masyarakat Diminta Meriahkan Festival Tanjung Lesung
Festival 'Apangi' Tunjang Wisata Budaya
Selasa, 19 Sept 2017 | 16:09 WIB
Festival 'Apangi' Tunjang Wisata Budaya

KOMENTAR

Keindahan Surga di Kaimana, Papua Barat

BERITA TERKAIT

Top