Selasa, 19 Desember 2017 |
Pariwisata - News Gallery

Keindahan Pulau Kokoya Cocok Jadi Spot Foto

Selasa, 29 Agt 2017 | 16:00 WIB Dibaca: 475 Pengunjung

Pulau Kokoya.*

[NEWSmedia] - Pemandangan yang indah di sebuah tempat tentu saja menjadi salah satu faktor seseorang ingin pergi ke sana. Namun untuk eksis di media sosial, filter tertentu biasa ditambahkan saat mengedit foto.

Tetapi Anda tidak memerlukannya ketika berada di Pulau Kokoya. Bagaimana tidak, hamparan pasir putih dan perairan yang jernih merupakan paket sempurna untuk sebuah pantai.

Karena menambahkan filter ke dalam foto Pulau Kokoya justru bisa menghilangkan keindahannya yang nyata. Anda tentu setuju jika telah tiba di Pulau Kokoya dan melihat keindahannya sendiri.

Pulau Kokoya merupakan sebuah pulau kecil tak berpenghuni di Pulau Morotai. Lokasi tepatnya berada di Desa Daruba, Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara.

Untuk mencapai Pulau Kokoya, Anda bisa menempuhnya dalam waktu 30 menit menggunakan speedboat dari Desa Daruba. Perairan yang bening akan membuat Anda sulit memejamkan mata sedetikpun.

Saat Pulau Kokoya mulai terlihat, Anda akan disambut dengan hamparan pasir putih yang lembut. Warnanya yang putih bisa menyilaukan mata jika matahari cukup terik.

Pulau kecil ini menawarkan tepian yang semuanya menggoda untuk difoto. Terlebih, ada banyak pohon yang tumbuh di pulau ini, membuat Anda tak perlu khawatir untuk berlindung dari teriknya matahari jika sudah terlalu lama berfoto-foto.

Dari pulau ini, terlihat gradasi warna putih, hijau terang, hijau tua, pirus, hingga biru tua. Betapa beningnya pemandangan yang tersaji di depan mata.

Batu-batu karang di beberapa bagian pantai membuat batas yang indah untuk berfoto. Anda bisa berfoto dengan latar belakang perairan pirus atau sebaliknya, berfoto dengan latar belakang pulau yang didominasi warna putih dan hijau.

Puas berfoto-foto, siapkan diri Anda untuk menjelajahi keindahan bawah lautnya. Anda bisa memilih untuk snorkeling maupun diving di sekitar Pulau Kokoya. Karena terumbu karang yang tumbuh di bawah lautnya beraneka ragam dan menarik perhatian para pencinta wisata bahari.

Ingat, jangan pernah meninggalkan sampah di pulai secantik ii. Jadilah generasi yang bisa menjaga dan melestarikan keindahan alam Indonesia. [okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

LAINNYA

Tips Liburan Menyenangakan di Rumah 
Senin, 18 Des 2017 | 16:01 WIB
Tips Liburan Menyenangakan di Rumah 
Kota Tua Makin Memikat Wisatawan ke Jakarta
Jumat, 15 Des 2017 | 17:01 WIB
Kota Tua Makin Memikat Wisatawan ke Jakarta

KOMENTAR

Keindahan Pulau Kokoya Cocok Jadi Spot Foto
Top