Selasa, 19 Desember 2017 |
Pariwisata - News Gallery

Keindahan Pesona Maldives di Pulau Widi Halmahera

Rabu, 06 Des 2017 | 16:00 WIB Dibaca: 242 Pengunjung

Keindahan pulau widi halmahera selatan.*

[NEWSmedia] - Pulau Widi mungkin masih sangat asing bagi sebagian besar traveler domestik dan mancanegara. Padahal, pulau yang berada di Halmahera Selatan, Maluku Utara tersebut memiliki rupa yang dijamin Anda tidak bisa mengutarakannya.

Bagaimana tidak, Pulau Widi yang tengah diupayakan sebagai destinasi wisata bahari unggulan di Maluku itu, memiliki alam yang sempurna. Tidak hanya sanggup memanjakan semua indera para traveler saja, tapi juga mampu membuat liburan Anda tidak ingin cepat berakhir. Sebab, waktu terasa berjalan cepat ketika sedang berada di Pulau Widi.

Bagi traveler yang memiliki jadwal untuk liburan ke Maluku, maka memasukkan Pulau Widi ke dalam daftar destinasi wisata menjadi sebuah kewajiban. Pulau yang tidak berpenghuni tersebut, akan sangat cocok dijadikan tempat berlibur bagi traveler yang mendambakan ketenangan, dan jauh dari riuh kebisingan. Tidak hanya itu saja, penat akibat stres pekerjaan pun bisa sirna, bahkan pada kali pertama melihat pesonanya.

Pesona panorama alam yang terhampar di Pulau Widi membuat pulau yang memiliki hamparan pasir putih itu disebut-sebut sebagai jelmaan Maldives setelah Pulo Cinta yang berada di Gorontalo. Air laut yang jernih, bersih kebiruan menjadi pesona lainnya yang akan memanjakan pandangan mata Anda. Biru, dan biru berkilauan akan memenuhi pandangan mata Anda seketika.

Ketenangan yang dijanjikan Pulau Widi pun tidak main-main. Anda akan merasa betah, dan tidak ingat pulang. Di sisi lain, bagi traveler yang gemar menyelam, dan pencinta surga bawah laut, pemandangan eksotik terumbu karang di Pulau Widi juga sangat disarankan untuk ditelusuri.

Sensasi menyelam di Pulau Widi akan sangat berbeda dengan menyelam di perairan lainnya. Pasalnya, keindahan, kekayaan laut Pulau Widi yang melimpah membuat para penyelam dimanjakan matanya, dan ditawan hatinya.  

Keistimewaan Pulau Widi tidak berhenti sampai di situ, masih ada pulau-pulau kecil yang bisa Anda kunjungi, yang jumlahnya sekira 99 buah pulau, 3 atol, dan 2 gugus pulau yang disebut Pulau Daga Gane, dan Pulau Daga Weda, oleh masyarakat setempat. Namun, bagi Anda yang berminat untuk berlibur ke Pulau Widi, Anda harus membawa segala peralatan, dan perbekalan sendiri. 

Belum terdapatnya fasilitas penunjang pariwisata di Pulau Widi membuat para traveler harus membawa peralatan seperti alat snorkeling, menyelam, dan perbekalan lainnya sendiri. Di sisi lain, akses lainnya seperti pelabuhan, tempat penginapan, dan transportasi juga belum tersedia di pulau tersebut. Tapi, meskipun begitu, Pulau Widi bisa jadi destinasi liburan yang sempurna bagi traveler berjiwa petualang, dan pencinta ketenangan.[okz] 

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

LAINNYA

Tips Liburan Menyenangakan di Rumah 
Senin, 18 Des 2017 | 16:01 WIB
Tips Liburan Menyenangakan di Rumah 
Kota Tua Makin Memikat Wisatawan ke Jakarta
Jumat, 15 Des 2017 | 17:01 WIB
Kota Tua Makin Memikat Wisatawan ke Jakarta

KOMENTAR

Keindahan Pesona Maldives di Pulau Widi Halmahera
Top