Selasa, 17 Juli 2018 |
Pariwisata - News Gallery

Keindahan Kolam Renang Alami Kedung Tumpang di Tulungagung

Sabtu, 15 Jul 2017 | 16:06 WIB Dibaca: 534 Pengunjung

Kolam Renang Alami Kedung Tumpang di Tulungagung.*

[NEWSmedia] - Kolam renang alami yang berbatasan langsung dengan laut di Indonesia tidak banyak. Kolam alami yang paling terkenal berada di Nusa Penida, Bali.

Namun rupanya tak hanya di Bali yang memiliki kolam renang alami yang indah. Tak percaya? Datang saja ke Pantai Kedung Tumpang.

Pantai ini memiliki keunikan tersendiri. Yaitu berbentuk batu karang cekung dengan air laut yang begitu jernih. Sehingga membuatya terlihat seperti kolam renang alami.

Keunikan lainnya adalah kolam renang alami ini memiliki akses terbuka dengan laut. Namun supaya aman, berenanglah di area karangnya saja. Itu pun terbatas pada saat airnya surut, demi keselamatan Anda sendiri.

Di pantai ini Anda memang tak akan menemukan hamparan pasir. Namun inilah yang membuat Pantai Kedung Tumpang terasa begitu menarik. Datanglah menggunakan alas kaki dan pakaian yang tepat. Karena areanya tidak mulus seperti pantai pada umumnya. Apalagi jika ingin mengambil angle yang menarik, Anda harus naik ke karang yang lebih tinggi.

Berbagai angle bisa Anda coba untuk menghasilkan fotografi yang menarik. Tetapi jangan lupa untuk menjaga kebersihan pantai dan kealamiannya.

Pantai Kedung Tumpang berada di Desa Pucang Laban, Kecamatan Pucang Laban, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Jarak yang harus ditempuh dari pusat kota Tulungagung sekira 21 kilometer dan dapat ditempuh dalam waktu 40 menit menggunakan kendaraan pribadi. [okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Keindahan Kolam Renang Alami Kedung Tumpang di Tulungagung

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top