Rabu, 03 Juni 2020 |
News Room - Peristiwa

Kehidupan Sederhana Ayah Siti Aisyah Sebagai Pedagang Rempah Keliling

Sabtu, 18 Feb 2017 | 13:28 WIB Dibaca: 1362 Pengunjung

Asria, orang tua Siti Aisyah menunjukkan rempah barang jualannya

SERANG, [NEWSmedia] - Kehidupan keluarga Siti Aisyah di Serang, Banten, bisa dibilang sederhana. Ayahnya, Asria (55) semenjak tahun 1998 bekerja sebagai pedagang pikulan. 

Asria mencukupi kebutuhan sehari-hari dengan menjual kencur, kunyit, dan jahe ke pasar-pasar atau penduduk sekitar Serang. Bahunya selalu memikul bambu yang diikatkan karung yang berisi rempah-rempah itu.

"Jualan ke kampung-kampung. Mikul sendiri ke pasar-pasar," kata Asria kepada wartawan di Ranca Sumur, Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Sabtu (18/2/2017). 

Dari mulai pagi, ia sudah pergi dari rumahnya di Kampung Ranca Sumur untuk mengais rezeki. Barang-barang jualan ia pikul menggunakan karung berisi bungkusan-bungkusan kencur, kunir maupun jahe. 

Untuk menambah pendapatan, ia juga membuat sapu ijuk sendiri. Lumayan, hasilnya bisa dijual seharga Rp 30 ribuan per batangnya. 

"Kalau beli dari sini juga banyak. Warga punya cikur (kencur, -red) dibeli sama saya. Kadang kalau banyak dapat satu ton. Dibungkus sendiri, dijual Rp 10 ribu tiga bungkus," ujarnya. 

Sampai saat ini menurut Asria, keluarga masih meyakini anaknya Siti Aisyah tidak bersalah. Ia meminta kepada Presiden Jokowi dan Wakil Presiden untuk membantu proses hukum yang dialami anaknya di Malaysia. 

"Bapak Presiden supaya bantu saya," ujarnya meminta bantuan kepada pemerintah. 

Sementara itu Kementerian Luar Negeri telah memastikan akan beri bantuan hukum kepada Aisyah meski bukan berstatus sebagai TKI. Kini Kemlu masih menelusuri kasusnya.

"Saat ini masih dalam investigasi. Yang bersangkutan dituduh melakukan pembunuhan," kata juru bicara Kemlu Arrmanatha Nasir dalam keterangannya, Jumat (17/2) malam. [dtc]

Penulis: Dtc
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Kehidupan Sederhana Ayah Siti Aisyah Sebagai Pedagang Rempah Keliling
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top