Sabtu, 24 Agustus 2019 |
Pariwisata - News Gallery

Keeksotisan Air Terjun Ayek Puar

Senin, 03 Jul 2017 | 16:41 WIB Dibaca: 431 Pengunjung

Air Terjun Ayek Puar, Lahat.*

[NEWSmedia] - Mendapatkan julukan Negeri Seribu Air Terjun nampaknya cocok untuk Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan. Pasalnya, daerah yang dipimpin oleh Aswari Rivai tersebut memang terbukti memiliki banyak dan beragam air terjun di buminya.

Bahkan, jumlahnya yang tidak terkira dan sebagian masih belum terjamah itu membuat daerah ini mendapat penghargaan rekor MURI sebagai daerah dengan air terjun terbanyak di Indonesia. Maka, tidak lah berlebihan jika para traveller harus mengunjungi Lahat secepatnya!

Salah satu air terjun yang dalam bahasa daerah setempatnya "Curup" tersebut adalah Air Terjun Ayek Puar. Curup Ayek Puar berada di Desa air Puar, Kecamaan Mulak Ulu, Kabupaten Lahat ini, memiliki dua tingkat.

Tingkat pertama sekiranya setinggi 2 meter, dan tingkat kedua sekiranya setinggi 3 meter, dikutip dari laman resmi Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat.

Air Terjun Ayek Puar memiliki wujud yang begitu eksotis dengan diapit oleh dua buah tebing yang sangat megah dan besar, menambah pesona air terjun. Banyak penduduk yang berkunjung ke sini, misalnya ada yang dari dalam wilayah Lahat atau pun dari luar wilayah Lahat, siapapun boleh ke sini.

Jangan lupa untuk berenang merasakan sejuknya air terjun yang tiada taranya itu. Ketika berada di sekitar lingkungan curup, Anda merasa seperti sedang berada disebuah hutan yang Anda miliki sendiri.

Penasaran? Datanglah ke Kabupaten Lahat, dan segera kunjungi Air Tejrun Ayek Puar, yang hanya berjarak sekiranya 60 menit dari pusat kota Lahat. Ayo Lihat Lahat! [okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Keeksotisan Air Terjun Ayek Puar
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top