Kamis, 25 April 2019 |
News Room - Peristiwa

Kedapatan Bawa Pistol, Wanita Mantan TKI Ditangkap Petugas Bandara

Rabu, 28 Jun 2017 | 14:11 WIB Dibaca: 794 Pengunjung

Barang bukti Pistol dan magazine yang diamankan dari SR, Selasa (27/6/2017)

TANGERANG, [NEWSmedia] - Jajaran Polresta Bandara Soekarno Hatta, Tangerang mengamankan seorang wanita pada akhir pekan kemarin. Ia ditangkap petugas lantaran kedapatan membawa senjata api di Terminal 3 Bandara Soetta.

Kasat Reskrim Polresta Bandara Soetta, Mirzal Maulana menjelaskan bahwa SR merupakan calon penumpang pesawat Garuda GA-432 tujuan Jakarta - Mataram. Perempuan berusia 46 tahun tersebut merupakan mantan tenaga kerja Indonesia (TKI) dari Arab Saudi.

"Dia (SR) kedapatan membawa satu pucuk senpi berikut amunisinya," ujar Mirzal di Mapolresta Bandara Soekarno Hatta, Tangerang pada Selasa (27/6/2017).

Menurut Mirzal, pelaku berencana akan berangkat ke Mataram pada Sabtu (24/6/2017) dengan menggunakan pesawat GA-432 yang direncanakan take off pukul 18.10 WIB.

"Pada saat memasuki bagasi di Security Chek pintu 4 Terminal 3, petugas mendapati ada barang yang mencurigakan dalam pemeriksaan X-Ray," ucapnya.

Dilakukan pengecekan lebih mendalam, ternyata benar ditemukan 1 pucuk senpi laras pendek, 1 magazine, dan 21 peluru tajam yang disimpan di dalam koper bagasi besar warna hitam milik pelaku.

"Menurut keterangan dari yang bersangkutan, senpi ini dititipkan dari lelaki berinisial JH. JH juga merupakan warga asal NTB sama dengan pelaku, kami masih melakukan pengejaran," kata Mirzal.

Polisi pun langsung menggelandang wanita tersebut ke Mapolresta Bandara Soetta. Hingga kini kasus tersebut masih dalam proses pengembangan aparat.

"Kami akan proses tuntas perkara ini. Saat ini yang bersangkutan kami tahan," paparnya. [Red/wtn]

Penulis: Red/wtn
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Kedapatan Bawa Pistol, Wanita Mantan TKI Ditangkap Petugas Bandara
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top