Selasa, 18 Juni 2019 |
News Room

Kecewa, Warga Kota Serang Demo Developer Perumahan GSM

Sabtu, 03 Nov 2018 | 16:11 WIB Dibaca: 226 Pengunjung

Warga Perumahan GSM menyampaikan aspirasi di Depan PT. Pintu Berkah Abadi, Kota Serang, Sabtu (3/11/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Masyarakat penghuni perumahan Green Serang Madani (GSM) Prisma, Kelurahan Penancangan, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang melakukan aksi demonstrasi menuntut kepada developer PT. Pintu Berkah Abadi untuk menyelesaikan Fasilitas Sosial (Fasos) dan Fasilitas umum (Fasum) di perumahan tersebut.  

Masyarakat GSM Prisma Serang, Budi Ilham Maliki menuturkan, sejak tiga tahun yang lalu, pihak developer belum bisa melengkapi Fasos ataupun Fasum seperti yang dijanjikan di awal.

"Kami melakukan aksi karena keresahan warga atas kewajiban yang tidak dipenuhi oleh developer, kami kecewa," kata Budi, di Kota Serang, Sabtu (3/11/2018)

Ia menilai, pihak developer tidak bisa membedakan antara Standar Operation Prosedure (SOP), Kewajiban dan Tupoksi kerja.

"Bahkan warga GSM diajak untuk menjual rumah, kami merasa direndahkan, disejajarkan dengan marketing. Kita ini berpendidikan. Ini jelas kami sangat dirugikan, bukan dari menteri tapi juga imateril bahkan beberapa anak terjangkit penyakit berdebu," bebernya. 

Selain itu, ia juga mengungkapkan, keamanan di perumahan tersebut belum terjamin, hal tersebut dibuktikan dengan adanya tujuh motor warga yang hilang. 

"Sekelas perumahan masih jebol maling. Mana pertanggung jawabannya. Lingkungan tidak terawat, banyak rumput liar kami menuntut segera selesaikan Fasos dan Fasum serta sertifikat rumah," ucapnya. 

Sementara itu, dari pihak Developer GSM, Juhaeni M Rois berjanji akan segera menyikapi dan akan segera direalisasikan mulai besok secara bertahap hingga selesai. 

"Dunia usaha properti dimana - mana lagi lesu sehingga berimbas pada insfratuktur yang belum selesai. Tapi kami janji selesaikan paling lambat Minggu depan," pungkasnya. [edo]

Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Kecewa, Warga Kota Serang Demo Developer Perumahan GSM
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top