Selasa, 04 Agustus 2020 |
News Gallery - Lifestyle

Kebiasan Ini Kurangi Produktivitas Dalam Diri

Kamis, 27 Okt 2016 | 09:02 WIB Dibaca: 707 Pengunjung

foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Setiap hari, ada-ada saja kebiasaan-kebiasaan buruk yang sering kita lakukan – malas olahraga, kurang minum air putih, lupa sarapan, atau bahkan sering mengeluh.

Saking seringnya, kita menganggap bahwa hal-hal itu adalah bagian dari rutinitas yang sah-sah saja untuk dilakukan.


Malas Berolahraga
Kesibukan dan sifat malas kadang membuat kita lupa betapa pentingnya berolahraga. Merasa masih muda dan punya tubuh yang (kelihatan) sehat, kemudian kita bersikap abai. Padahal, olahraga punya banyak manfaat bagi tubuh. Selain meningkatkan sistem kekebalan tubuh, olaharaga juga bisa menurunkan berat badan dan menjaga kebugaran tubuh.

Jadi, apa sih susahnya meluangkan 30 – 60 menit untuk berolahraga setiap harinya? Mulailah dengan olahraga yang paling mudah, murah, dan sederhana – lari. Siapkan sepatu dan outfit lari yang paling nyaman. Biasakan tubuhmu untuk berolahraga dan hidup sehat mulai sekarang.

Jangan Buang-Buang Waktua
Seberapa sering kamu menghabiskan waktu untuk tidur-tiduran di kamar atau sekedar melamun? Apakah kamu tidak merasa rugi ketika waktu luangmu terbuang percuma begitu saja?

Kalau ubuh manusia memang butuh olahraga supaya tetap bugar, otak juga perlu dilatih agar tetap prima. Nah, salah satu cara untuk melatih kerja otak adalah dengan rutin membaca setiap harinya. Membaca membuat otakmu selalu bekerja sehingga kemampuan otak tidak akan melemah.

Malas Sarapan
Sarapan adalah asupan makanan yang paling dibutuhkan oleh tubuh. Pasalnya, ketika bangun tidur, tubuh kita sedang dalam kondisi kurang energi dan cairan. Ketika memilih untuk tidak sarapan berarti tubuh tidak mendapat asupan energi sebagai modal beraktivitas. Akibatnya, produktivitas di pagi hari pun akan menurun.

Sebaiknya, konsumsi makanan yang kaya protein dan minum cukup air putih supaya bisa melewati hari kerjamu dengan maksimal.[05]

Penulis: Hpc
Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Kebiasan Ini Kurangi Produktivitas Dalam Diri

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top