Minggu, 20 Oktober 2019 |
Kesehatan - News Gallery

Kebiasaan Sederhana untuk Jaga Kesehatan Tubuh Wanita

Jumat, 09 Mar 2018 | 06:32 WIB Dibaca: 478 Pengunjung

Foto ilustrasi

[NEWSmedia] - Studi telah menunjukkan bahwa pilihan gaya hidup paling sederhana dapat memperbaiki kesehatan fisik dan mental seorang wanita dengan baik. Bahkan kebiasaan buruk dan pikiran negatif yang kecil dapat secara tidak sengaja menghambat kesehatan seorang wanita.

Wanita harus sehat dan bugar, karena mereka memiliki banyak aktivitas sehari-hari yang tidak dapat disesuaikan dengan siapa pun. Berikut kebiasaan sehat bagi wanita yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan dirinya:

Tidak melewatkan waktu sarapan

Wanita harus menjaga diri dengan sarapan pagi yang sesuai setiap hari. Dengan sarapan, akan meningkatkan metabolisme tubuh dan menambah tenaga untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Anda dapat sarapan dengan bayam dan telur atau membuat green smoothie.

Salalu sedia snack protein

Wanita sehat harus makan dengan baik saat sarapan, makan siang dan makan malam. Wanita seharusnya tidak membatasi makanan dan harus makan ketika lapar. Konsumsilah lebih banyak makanan ringan berbasis protein yang penuh dengan lemak sehat untuk tetap merasa kenyang.

Temukan cara kreatif untuk tetap aktif

Wanita harus menjaga diri tetap sehat dengan naik tangga daripada mengangkat atau berjalan cepat di pagi atau sore hari. Juga, saat Anda berbelanja bahan makanan, bawalah tas belanjaan sendiri yang akan membantu menguatkan otot.

Tidur tepat waktu

Tidak hanya makan makanan bergizi tapi juga tidur pada waktu yang tepat. Jika Anda kurang tidur maka akan cenderung menjadi rewel dan ini akan membuat orang lain di sekitar merasa tidak nyaman, termasuk diri sendiri.

Batasi asupan kafein

Salah satu kebiasaan agar wanita tetap sehat adalah banyak minum air putih setiap hari. Karena minum secangkir kopi dan teh memiliki efek buruk pada tubuh dan menyebabkan dehidrasi. Air atau jus buah yang baru diperas seharusnya diminum secara teratur.

Perlakukan diri dengan manis

Penelitian menunjukkan bahwa wanita yang merawat diri dengan manis lebih cenderung kurang menguasai makanan mereka. Dan makanan yang manis akan meningkatkan mood Anda. Tapi, jangan makan berlebihan, karena ini bisa menyebabkan kenaikan berat badan.

Tertawa keras

Tertawa dapat membebaskan Anda dari stres, tapi jika tertawa terlalu keras merupakan kebiasaan tidak sehat dan dapat memicu berat badan bertambah. Bila Anda mengalami stres, tubuh memicu pelepasan glukosa dan glukosa ekstra akan diubah menjadi insulin. Hal ini pada gilirannya akan disimpan sebagai lemak.

Cobalah kegiatan lain

Wanita seharusnya tidak hanya pergi ke gym, tapi juga harus mencoba kegiatan lain. Bertemu teman lama, berenang, berkebun, olahraga, dan yoga harus dilakukan, karena ini akan menurunkan risiko penyakit jantung.

Menyeimbangkan hidup

Wanita yang menjaga diri mereka tahu bahwa diet ekstrem, kerja ekstrem dan jadwal yang kaku tidak baik. Jadi, agar Anda tetap sehat perlu menyeimbangkan hidup dengan memilih gaya hidup yang masuk akal.

Lebih sering bersosialisasi

Menurut sebuah studi, sosialisasi efektif dan dapat bertindak sebagai latihan mental dalam meningkatkan daya ingat dan kinerja intelektual. Jika Anda bersosialisasi lebih sering, itu akan membuat tubuh bugar secara mental. [okz]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Kebiasaan Sederhana untuk Jaga Kesehatan Tubuh Wanita

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top