Rabu, 21 Oktober 2020 |
News Room - Olahraga

Kebersamaan TNI dan Rakyat di Kota Serang Saat Nobar Laga Boaz Solossa dkk

Rabu, 14 Des 2016 | 23:15 WIB Dibaca: 2055 Pengunjung

Keriuhan dalam acara Nobar Timnas Indonesia vs Thailand di halaman kantor KONI Kota Serang, kawasan Stadion Maulana Yusuf, Rabu (14/12/2016) malam.*

SERANG, [NEWSmedia] - Dukungan masyarakat Kota Serang tidak kalah meriah dengan para penonton yang menyaksikan langsung laga Timnas Indonesia melawan Thailand pada final leg pertama Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong,Rabu (14/12/2016).

Bersama jajaran TNI dari Kodim 0602 Serang, Polres Serang dan pengurus KONI Kota Serang, warga berbaur dalam acara nonton bareng Timnas Indonesia melawan Thailand yang digelar di halaman KONI Kota Serang, kawasan Stadion Maulana Yusuf, Rabu (14/12/2016) malam.

Warga yang hadir berasal dari berbagai kalangan dan profesi. Ada pegawai/karyawan, wartawan, santri serta masyarakat umum lainnya. Mereka berbaur bersama anggota TNI dari Kodim 0602 Serang, menyaksikan laga final Indonesia vs Thailand.

Kesalahan teknis pada pengeras suara yang terjadi saat pertandingan memasuki akhir babak pertana, menambah riuh suasana. Meski sempat tidak keluar suara, namun tidak menyurutkan semangat para peserta untuk nonton bareng laga Boaz Salosa dkk.

“Walaupun di akhir babak pertama sempat enggak ada suaranya, karena sempat tersenggol kabelnya, tapi semangat pendukung timnas enggak pernah surut,” kata Ketua KONI Kota Serang, Deni Arisandi diwawancara usai babak pertama saat skor masih 1-0 unggul Thailand.

Tampak hadir Ketua DPRD Kota Serang Subadri Usuludin berbaur bersama. Ia terlihat mengunakan ikat kepala merah putih sama seperti Dandim 0602 Serang Letkol Inf Oki Andriansyah dan sejumlah penonton lainnya, sebagai simbol kecintaan mereka terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

Goooooolll.... Suara pun menggema di halaman kawasan Stadion Maulana Yusuf Kota Serang pada menit ke-65 pertandingan babak kedua. Para penonton berteriak dan sebagian melompat dari tempat duduknya, setelah melihat di layar besar, pemain Timnas Indonesia Rizky Rizaldi Pora berhasil membobol gawang Timnas Thailand.

Semangat dan keriuhan semakin menggelora, merayakan kegembiraan, setelah pada babak pertama dibuat kecewa akibat gawang Timnas Indonesia kebobolan lebih dulu oleh pemain Thailand, Teerasil Dangda pada menit ke-33.

Sundulan pemain tengah Timnas, Hansamu Yama pada menit ke-70 yang berhasil merobek gawang Thailand kembali membuat penonton gembira. Kemenangan pun diraih Timnas Indonesia.

“Alhamdulillah Indonesia menang. Kalau saya esensinya lebih kepada akhir, bagaimana pesan kebangsaan bisa nampak di sini. Kita semua larut dalam kebersamaan,” kata Dandim 0602 Serang, Letkol Inf Oki Andriansyah, sambil merayakan kemenangan. [vredo]

Penulis: Vredo Putra
Editor: Rapih Herdiansyah
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Kebersamaan TNI dan Rakyat di Kota Serang Saat Nobar Laga Boaz Solossa dkk
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top