Jumat, 27 November 2020 |
News Room - Peristiwa

Kebakaran Hanguskan 70 Rumah Suku Baduy Luar

Rabu, 24 Mei 2017 | 00:34 WIB Dibaca: 1747 Pengunjung

Doc Kebakaran Perumahan Suku Baduy Luar.

LEBAK, [NEWSmedia] - Kebakaran hebat terjadi di permukiman Suku Baduy Luar, Kampung Cisaban, Lebak, Banten, sekitar pukul 20.00 WIB, Selasa (23/5/2017).

Menurut Jaro Saija, Berdasarkan informasi, ada sekitar 70 rumah suku Baduy luar yang mengalami kebakaran, namun dalam peristiwa tersebut dilaporkan tidak ada korban jiwa.

"Di Cisaban. Urang can mariksa, kan jauh sakitar 15 kilo ti die. Anu dileumpangkeun ku urang can datang (Di Cisaban. Saya belum meriksa, kan jauh sekitar 15 km dari sini (Ciboleger). Yang jalan ke sana belum datang)," kata Jaro Saija yang menjabat sebagai Jaro Pamarentah adat Baduy.

Ia menyebutkan, untuk informasi mendetail tentang kejadian tersebut baru bisa dikonfirmasi esok hari.

"Memang samantara urang can aya laporan jelas. Isukan engke diinformasikeun deui. Paling isuk nyah. (Sementara saya belum dapat laporan jelas. Besok saya informasikan lagi. Paling besok yah)," ujar Jaro Saija.

Suku Baduy merupakan suku adat yang menempati kurang lebih 5.136,8 hektar lahan hak ulayat di pegunungan daerah Lebak, Banten. Saat ini kurang lebih ada 65 kampung, termasuk Baduy Dalam dan Baduy Luar, yang menempati Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Lebak. [dtc]

Penulis: Dtc
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Kebakaran Hanguskan 70 Rumah Suku Baduy Luar
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top