Jumat, 26 Februari 2021 |
News Room - Hukum

Kawanan Pembobol Toko Ponsel di Cikande Dibekuk Polisi

Selasa, 25 Apr 2017 | 17:01 WIB Dibaca: 1671 Pengunjung

Kasatreskrim Polres Serang, AKP Gogo Galesung saat ekspose pembobol toko handphone, Selasa (25/4/2017)

SERANG, [NEWSmedia] - Kawanan pembobol toko ponsel di Leuwi Limus, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, setelah satu bulan diselidiki, akhirnya dapat diungkap oleh Satuan Reskrim Polres Serang.

Kasus ini terungkap setelah polisi menaruh curiga terhadap salah seorang panjual handphone pada situs jual beli online, yang menjual handphone dengan setengah harga aslinya.

"Petugas melakukan penyelidikan terdapat situs jual beli online yang menjual beragam merek ponsel dengan harga hampir setengah dari harga normal dari pasaran. Kita cocokan dengan nomor IMEI ponsel korban yang hilang ternyata kodenya cocok," kata Kasat Reserse Kriminal Polres Serang, AKP Gogo Galesung, Selasa, (25/4/2017).

Petugas akhirnya melakukan penyamaran dan membeli secara online, setelah bertemu dengan penjual pada akun tersebut, diantaranya Ridwan Maulana, Rudianto, Abdullah dan Feri Ari Mona, dan didapat barang bukti, keempat pelaku langsung diamankan.

"Tersangka Feri diamankan di Cibodas, Tangerang, Ridwan Maulana di Citra Raya, Tangerang. Rudianto diamankan di Pasir Gadung, Cikupa, dan Abdullah diamankan di Ranca Badak, Tangerang," terangnya.

Setelah mendalami keterangan dari para penadah, petugas mendapatkan nama Ahmad Baehaki sebagai otak pelaku kejahatan pencurian ponsel, Ia diamankan di rumahnya di Jawilan, Kabupaten Serang dan sempat berusaha kabur hingga petugas terpaksa menembakan timah panas ke kaki pelaku.

“Pada malam hari, pelaku AB melancarkan aksinya sendirian, dengan cara memanjat tembok dan asbes," imbuh Kepala Unit Buser Polres Serang, Iptu Shilton.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp200 juta. Dari tangan lelaku polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 10 unit ponsel, uang tunai Rp4,7 juta dan dua unit sepeda motor yang biasa digunakan pelaku untuk memuluskan aksinya. Pelaku diancam dengan Pasal 363 dan Pasal 481 KUH Pidana dengan ancaman hukuman maksimal di atas lima tahun penjara. [Vredo]

Penulis: Vredo Putra
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Kawanan Pembobol Toko Ponsel di Cikande Dibekuk Polisi
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top