Sabtu, 19 Agustus 2017 |
News Room - Peristiwa

Kawanan Bersenjata Rampok Koperasi Syariah BMT Al-Azhar Tangerang

Kamis, 24 Nov 2016 | 06:00 WIB Dibaca: 911 Pengunjung

Polisi melakukan identifikasi di kantor BMT Masjid Al-Azhar yang disatroni kawanan perampok, Rabu (23/11/2016) siang.*

TANGERANG, [NEWSmedia] - Kawanan perampok bersenjata api beraksi di kantor Baitul Maalwat Tamwil (BMT) Masjid Al-Azhar Jalan Sultan Ageng Tirtayasa, Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang Kota Tangerang, Rabu (23/11/2016).

Peristiwa kejahatan ini terjadi siang hari sekitar pukul 11.30 WIB. Salah seorang pegawai bernama Khusnul disekap, dan pelaku berhasil kabur membawa uang puluhan juta rupiah. Namun belum diketahui pasti berapa kerugian atas aksi perampokan tersebut.

Kepala Cabang BMT Masjid Al-Azhar, Adnan Fahrurozi mengatakan, saat kejadian, dirinya sedang tidak berada di kantor. Dia datang setelah mendapat laporan ada karyawannya yang disekap kawanan perampok.

“Waktu buka kantor jam 8 sampai jam 10, tidak ada apa-apa. Saya jam 10 lewat keluar dari kantor untuk ke rumah sebentar. Pada jam 11 saya datang sudah ramai,” kata Adnan, ditemui di lokasi Rabu (23/11/2016).

Menurut Adnan, saat kejadian kawasan ruko sekitar dalam kondisi ramai, karena di samping kantor koperasi syariah itu sedang ada promo salah satu produk susu. Salah seorang pelaku meminta kepada karyawan kantor untuk menunjukkan lokasi penyimpanan uang.

“Pelaku juga sempat memukul kepala korban hingga terluka. Setelah itu korban mau tak mau menunjukkan lokasi penyimpanan uang,” ujarnya.

Setelah menjalankan aksinya, pelaku membakar sejumlah barang di dalam kantor untuk pengelabuan. Warga sempat melihat ada kepulan asap dari dalam kantor dan mengerumuni kantor tersebut.

Kapolsek Cipondoh Kompol Bayu Suseno mengatakan, pihaknya sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku dan melakukan penyelidikan.

"Jumlah pelaku belum diketahui, begitu juga dengan kerugian, karena belum ada saksi yang bisa dimintai keterangan. Masih kita selidiki lebih dalam," ujarnya. [ildhan]

Penulis: Ildhan Firmansyah
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Kawanan Bersenjata Rampok Koperasi Syariah BMT Al-Azhar Tangerang
Dinsos
Top