Rabu, 22 November 2017 |
News Room

Kaum Hawa di Banten Diberi Tutorial Hijab Syar'i 'Zaman Now'

Selasa, 14 Nov 2017 | 14:35 WIB Dibaca: 223 Pengunjung

Wakil Ketua DPRD Banten, Ade Rossi Chaerunnisa pada acara Tutorial Hijab di Gedung Pramuka Kwarda Banten, Selasa (14/11/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Hijab tengah menjadi trend dengan berbagai style di kalangan anak muda 'zaman now', tentu, berhijab harus sesuai dengan aturan agama yang berlaku.

Para remaja seperti pelajar, mahasiswa dan wanita karir mendapatkan pelatihan berhijab, tutorial make up dan bagaimana cara menghasilkan pundi-pundi rupiah dari kegiatan sehari-hari kaum hawa itu di Gedung Pramuka Kwarda Banten, Selasa (14/11/2017).

"Hijab juga bukan hanya syariat, tapi juga bisa mendatangkan rupiah dan lain sebagainya," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banten, Deden Apriandi.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Banten, Ade Rossi Chaerunnisa menilai, Jika nantinya kaum wanita jaman 'milenial' bisa menghasilkan pendapatan sendiri. Maka akan menjadi wanita yang mandiri dan terus mampu bersaing seiring perkembangan dunia.

"Pelatihan hijab ini mudah-mudahan nanti ada yang berminat menjadi hijaber dan make up artis bagi perempuan muda Banten," kata Aci, sapaan akrab Ade Rossi.

Istri dari Wakil Gubernur Banten, Andhika Hazrumy itu juga menjelaskan, kalau wanita harusnya terus meningkatkan kemampuan dirinya untuk terus berdaya saing mengikuti perkembangan zaman.

"Dispora Banten bukan hanya mengenai olah raga saja, tapi juga memotivasi perempuan untuk berwirausaha aga lahir perempuan yang mandiri dan terjamin perekonomiannya," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Kaum Hawa di Banten Diberi Tutorial Hijab Syar'i 'Zaman Now'

BERITA TERKAIT

Top